Jadi Menkominfo, Budi Arie Tetap Jabat Ketum Projo

Budi Arie Setiadi memastikan dirinya masih tetap menjabat sebagai Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) meskipun dirinya resmi dilantik sebagai Menkominfo oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (17/7).

“Masih Ketum Projo,” kata Budi.

Hanya saja Projo selanjutnya akan membentuk badan pemenangan yang akan dinakhodai oleh Panel Barus, sehingga dirinya juga dapat fokus bekerja sebagai Menkominfo.

Budi juga memastikan rangkap jabatan antara relawan pendukung Jokowi dan menteri kabinet Jokowi tidak bakal mengganggu kinerjanya.

Ia juga membantah apabila nantinya ada potensi konflik kepentingan yang besar.

“Tidak. Ini kan supaya karena kita kan nanti diminta untuk menyatukan, supaya tidak terpecah-pecah,” ujarnya.

Presiden Jokowi telah melantik Budi Arie Setiadi dan Nezar Patria sebagai Menteri dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7).

Posisi Menkominfo sebelumnya dijabat sementara oleh Menko Polhukam Mahfud MD setelah Johnny G Plate dicopot buntut kasus korupsi proyek BTS dan infrastruktur BAKTI di Kominfo.

Sebelum menjadi Menkominfo, Budi Arie merupakan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Sementara Wamenkominfo Nezar sebelumnya merupakan Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *