Jungkook BTS Siap Mulai Karier Solo di Panggung Konser New York

Jungkook BTS akan memulai kariernya sebagai solois di atas panggung internasional. Ia akan memamerkan lagu solo terbarunya, Seven, dalam pembukaan 2023 Summer Concert Series di Central Park, New York.

Korea JoongAng Daily pada Sabtu (9/7) memberitakan konser musim panas itu akan berlangsung pada Jumat (14/7) waktu setempat. Penampilannya bersamaan dengan tanggal perilisan single solo tersebut.

Hal tersebut membuat Jungkook untuk pertama kalinya tampil di acara itu sebagai solois. Namun, ia sesungguhnya sudah pernah tampil di sana pada 2019 bersama enam member BTS lainnya.

Sebelumnya, BigHit Music mengonfirmasi proyek baru Jungkook BTS sebagai solois. Konfirmasi diberikan pada akhir Juni 2023 dengan mengunggah foto teaser judul single solo itu, Seven.

“Kami dengan senang hati menginformasikan tentang perilisan Seven, digital single solo Jungkook BTS. Seven akan dirilis 14 Juli pukul 13.00 KST (11.00 WIB),” tulis BigHit Music di Weverse.

Dalam keterangan resmi itu, Seven disebut sebagai lagu musim panas yang begitu menyegarkan dan membuat fan bisa merasakan pesona musisi bernama lengkap Jeon Jung-kook tersebut.

Mereka pun berharap Seven bisa menghadirkan kesenangan musim panas yang lebih lagi untuk para fan atau ARMY.

“Seiring dengan Jungkook memulai aktivitas solo resminya, kami meminta Anda untuk memberikan antisipasi dan dukungan maksimal untuk single digitalnya dan banyak aktivitas lainnya yang akan datang.”

Seven hadir sekitar tujuh bulan setelah sang musisi merilis dan menampilkan Dreamers untuk Piala Dunia 2022.

Tahun lalu, ia juga berkolaborasi dengan Charlie Puth dalam lagu Left and Right. Sepanjang kariernya, ia juga pernah solo lewat lagu Begin, Euphoria, My Time, serta Dreamers.

Kendati demikian, Seven akan menjadi proyek pertama yang benar-benar dirilis untuk dirinya sebagai solois, di luar album bersama BTS.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *