Amankan Mount, Man United Siap Datangkan Sofyan Amrabat

Setelah berhasil menggaet Mason Mount, Manchester United dikabarkan terus berusaha untuk memperkuat lini tengah mereka.

Dikutip dari Manchester Evening News, laporan media Italia menyebutkan bahwa Setan Merah sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan gelandang bertahan Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Gelandang tengah Maroko tersebut mencuri perhatian setelah tampil dengan apik bersama negaranya dalam ajang Piala Dunia 2022.

Saat itu, tim berjuluk Singa Atlas tersebut mampu meraih posisi keempat dalam ajang hajatan akbar sepak bola dunia di Qatar itu.

Manajer Man United, Erik ten Hag, disebut mengincar Amrabat untuk memperkokoh lini tengah tim yang berisikan Casemiro, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Scott McTominay, Fred, dan teranyar adalah Mount.

Amrabat sendiri terbuka dengan peluang untuk bermain di liga luar selain Italia, seperti Inggris dan Spanyol.

“Tentu saja, Premier League adalah liga yang fantastis dan merupakan salah satu liga yang terkuat di dunia,” tutur Amrabat dilansir dari Manchester Evening News.

“Akan sangat menyenangkan untuk bermain di sana suatu hari nanti, tetapi saya tidak hanya ingin pergi ke Inggris karena Spanyol juga bagus (liganya). Serie A juga liga yang bagus,” katanya.

“Sepak bola telah banyak berubah dengan lebih mengandalkan fisik. Anda harus lebih meningkatkan diri sebagai seorang atlet dengan tempo dan intensitas yang lebih tinggi,” tuturnya.

“Tentu saja di Inggris intensitas permainannya sangat tinggi, jadi saya pikir itu akan cocok,” katanya.

Kendati demikian, Direktur Eksekutif Fiorentina, Giuseppe Barone, menuturkan bahwa pihak klub belum menerima penawaran apapun terkait dengan gelandang 26 tahun tersebut.

“Kami belum menerima proposal atau tawaran apa pun untuk Amrabat sampai saat ini,” ungkap Barone terkait rumor transfer gelandang Maroko tersebut,

“Saat ini, dia merupakan pemain Fiorentina. Jika terdapat tawaran yang masuk ke klub, kami akan mempertimbangkannya,” ucap Barone.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *