Label Astralwerks Record Asal Amerika Rilis Lagu Dua Musisi Indonesia

Setelah keluar sebagai pemenang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2022, musisi Samrei dan Fortebeats bersiap merilis single mereka masing-masing. Seperti yang sudah dijanjikan, single ini dirilis oleh Astralwerks Record yang bermarkas di New York, Amerika Serikat.

Perilisan lagu ini merupakan hadiah setelah Samrei keluar sebagai 1st winner dan Fortebeats menjadi remix winner di ajang EMPC 2022 yang diinisiasi oleh Iceperience.id. Samrei merilis lagu bertajuk “Show Me”, sedangkan Fortebeats mengaransemen ulang hits single milik Jonas Blue yang berjudul “Perfect Stranger”.

Samrei mengaku memiliki beban tersendiri ketika membuat lagu barunya. Pasalnya, lagu itu bakal bersanding dengan karya milik musisi internasional lain yang berada di bawah naungan Astralwerks Record. Dari segi aransemen, dia menambahkan elemen Disco, Funk dan Synthwave dengan berbagai fx modulasi sehingga lagu dan musiknya memiliki karakter yang unik.

“Saya membuat pressure ke diri sendiri karena nanti lagu ini bakal masuk ke Astralwerks bersama lagu-lagu mereka yang keren, jadi saya harus total dalam membuat karya ini,” kata Samrei dalam keterangan tertulisnya.

“Show Me” menceritakan luapan hati seseorang yang patah hati dan merindukan cinta. Dia coba menghadirkan perbedaan dengan menggabungkan lirik-lirik sedih dan melankolis dengan musik yang upbeat.

“Meskipun lirik lagunya sedang patah hati, musiknya tetap sedikit bersemangat sehingga akan asik didengar. Astralwerks sangat unik, cara mereka menulis lagu, brainstorming atau bertukar ide, juga workflow yang mereka terapkan sangat efisien. Mereka membiarkan kami berproses secara kreatif,” ucapnya.

Pengalaman serupa dialami Fortebeats. Mendaur ulang lagu yang sudah terkenal tentu mudah. Karena tak ingin terjebak versi sebelumnya, Fortebeats lebih mengentalkan unsur house musik yang merupakan signature dan ciri khas nya selama berkarier di panggung musik elektronik.

“Perfect Stranger versi saya ini merupakan interpretasi yang tak kalah seru dari versi aslinya. Tentu versi Fortebeats mencampurkan sentuhan musik house yang sudah memiliki rekam jejak evolusi selama puluhan tahun. Saya yakin dapat memberikan yang terbaik,” jelas Fortebeats.

Perjuangan Samrei dan Fortebeats untuk berada di tahap ini tak lepas dari campur tangan juri-juri andal di jajaran produser musik dan disc jockey (DJ) bertaraf internasional seperti Jonas Blue, SIHK dan Winky Wiryawan. Keduanya dipilih sebagai pemenang karena berani keluar dari jalur mainstream.

“Kami melihat Samrei sebagai 1st Winner dan Fortebeats sebagai remix winner karena dari awal berproses, keduanya memiliki potensi yang besar untuk sukses. Di satu sisi, Samrei dinilai sebagai produser yang aktif, kreatif dan produktif. Sementara Fortebeats merupakan produser dengan segudang prestasi dan jam terbang tinggi di bidangnya,” kata Perwakilan Iceperience, Sigit Diapsoputra.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *