Liverpool Capai Kesepakatan Datangkan Mac Allister dari Brighton

Sejak kehilangan minat pada Jude Bellingham dari Borussia Dortmund karena label harganya yang tinggi yaitu 130 juta poundsterling, Liverpool telah mencari alternatif yang lebih murah daripada pemain Inggris yang terikat Real Madrid itu.

Playmaker Brighton dan Argentina Mac Allister muncul sebagai target utama, setelah bersinar untuk klub dan negara, memenangkan Piala Dunia 2022 sambil membantu Seagulls, julukkan Brighton, finis di urutan keenam di Liga Premier.

Sementara sepak bola Liga Europa sekarang ditawarkan di Amex, Roberto De Zerbi memberikan tanggapan pesimis ketika ditanya apakah Mac Allister akan bertahan di Brighton untuk musim 2023-24 selama akhir pekan terakhir kampanye Liga Premier.

Terlepas dari rumor kemungkinan pembajakan dari Chelsea, Liverpool selalu dianggap sebagai pesaing utama untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu, yang diyakini telah menyetujui persyaratan pribadi dengan The Reds.

Mac Allister dilaporkan memiliki klausul keluar dalam kontraknya di Brighton, membuatnya lebih mudah untuk memfasilitasi kepindahannya, tetapi Liverpool akan membayar kurang dari biaya £60 juta yang dikabarkan.

Sepupu Mac Allister, Luciano Guaycochea telah mengisyaratkan bahwa kepindahan ke Liverpool hampir selesai, mengatakan kepada wartawan pekan lalu: “Saya tidak bisa mengatakan di mana dia akan bermain, tapi saya pikir semua orang tahu itu dekat dengan Liverpool. Ini adalah tim besar. Di mana-mana dia pergi, saya harap dia bisa bermain bagus.”

Mac Allister bersiap meninggalkan Brighton setelah mencatatkan 20 gol dan sembilan assist dalam 112 pertandingan untuk Seagulls di semua turnamen sejak bergabung dalam kesepakatan £6,9 juta dari Argentinos Juniors empat tahun lalu.

Mantan pemain pinjaman Boca Juniors itu mengakhiri musim 2022-23 sebagai pencetak gol terbanyak Brighton dengan 12 gol di semua turnamen, 10 di antaranya tercipta dalam 35 pertandingan Premier League.

Mac Allister siap menjadi rekrutan pertama Liverpool di jendela musim panas setelah beberapa kali keluar dari lini tengah, dengan Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner pergi dengan status bebas transfer serta Roberto Firmino.

Mason Mount dari Chelsea juga sangat terkait dengan kepindahan ke Merseyside, tetapi Manchester United dipahami telah melompati Liverpool dalam perebutan pemain internasional Inggris.(Sportsmole).

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *