SHALALA, Album Solo Taeyong NCT Rilis 5 Juni 2023

Taeyong NCT dipastikan bakal melakoni debut sebagai solois dengan merilis album berjudul SHALALA. Debut album solo tersebut dijadwalkan rilis pada 5 Juni 2023.
“[SHALALA – Mini Album Pertama] 2023.06.05 6PM (KST),” tulis akun Twitter resmi @NCTsmtown pada Minggu (14/5).

Dalam pengumuman itu, NCT juga merilis video trailer untuk album SHALALA. Video berdurasi sekitar satu menit tersebut menampilkan cuplikan berbagai barang, seperti ring bola basket, bunga mawar, hingga partitur yang dilihat dari lensa optik.

Lensa itu kemudian menampilkan Taeyong dengan setelan jas motif checker board serta mengenakan kacamata trial frame.

Adegan tiba-tiba berubah menunjukkan Taeyong dengan busana dan gaya yang beragam. Ia kemudian terlihat sedang sibuk bermain alat musik, mulai dari gitar hingga keyboard.

Video trailer ditutup dengan Taeyong yang berlipat ganda menjadi enam orang dengan enam kepribadian berbeda, serta pengumuman nama album, SHALALA.

Pengumuman debut solo Taeyong dikonfirmasi pertama kali oleh SM Entertainment. Agensi itu membenarkan rencana perilisan album solo Taeyong NCT setelah muncul pemberitaan di media lokal.

“Taeyong sedang menyiapkan album solo pertamanya dengan target perilisan Juni,” SM Entertainment mengonfirmasi kabar tersebut seperti diberitakan Xports News via Naver, Kamis (4/5).

Hal itu disampaikan setelah Sports Chosun memberitakan leader NCT 127 itu sedang menyiapkan album solo pertama untuk perilisan awal Juni 2023. Musisi bernama lengkap Lee Tae-yong tersebut juga kala itu disebut sedang syuting untuk sebuah video musik.

Taeyong merupakan satu dari banyak member NCT yang aktif merilis single solo. Namun, Taeyong akan jadi member pertama NCT yang resmi debut solo dengan perilisan album.

Album solo tersebut akan menjadi musik terbaru Taeyong NCT dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2021, ia merilis demo bertajuk Swimming Pool di SoundCloud.

Sebelumnya, ia berkolaborasi dengan Seulgi Red Velvet dalam lagu bertajuk Rose yang dirilis pada 7 Juni 2021. Lagu tersebut ditulis dan dibuat oleh keduanya.

Pada April 2021, Taeyong juga merilis dua lagu yakni GTA (Grand Trouble Artist) 1 dan GTA 2 yang ia tulis dan buat di SoundCloud. Perilisan tersebut sekaligus memperingati hari jadi kelima dirinya tampil sebagai member NCT.

GTA 1 sejatinya lagu yang telah ditampilkan dalam konser SuperM beberapa tahun lalu. Namun, pada Senin (5/4), ia menulis sekaligus memproduksi lagu terbaru, GTA 2.

GTA 2 merupakan satu dari sejumlah lagu yang ditulis Taeyong NCT. Ia menciptakan All Day yang pertama kali diperkenalkan dalam video musik pendek proyeknya bersama Kocca Fashion.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *