Konser 20 Tahun MALIQ & D’Essentials Jadi Kado Ulang Tahun yang Manis

Minggu, 14 Mei 2023 jadi salah satu hari paling tak terlupakan buat MALIQ & D’Essentials dan para penggemarnya, D’Essentials. MALIQ akhirnya berhasil mewujudkan Konser 20 Tahun di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Belasan ribu D’Essentials sudah memadati Hall B3 dan C3 JIExpo Kemayoran sejak sore. Jelang dimulainya konser, D’Essentials beberapa kali terdengar kompak bersorak. Hingga akhirnya, sekitar pukul 7 malam lewat 30 menit, yang dinanti-nanti pun muncul di atas panggung.

Tanpa basa-basi, MALIQ langsung menyuguhkan tiga lagu pembuka, “Dunia Sekitar”, “Setapak Sriwedari”, dan “Semesta”. D’Essentials berteriak histeris, mereka langsung larut dalam euforia.

“Assalamualaikum! Selamat malam semuanya! Mana teriakannya?!” sapa sang vokalis, Angga Puradiredja, menyapa 14.000 D’Essentials yang hadir, yang dijawab dengan teriakan kencang.

MALIQ pun kembali tancap gas, nomor demi nomor mereka bawakan, yang terdiri dari lagu album pertama, hingga rilisan yang dilepas beberapa tahun terakhir. Hall B3 dan C3 JIExpo pun penuh dengan gemuruh nyanyian belasan ribu orang.

Setlist atau daftar lagu dalam Konser 20 Tahun ini terasa menyenangkan, sebab isinya sangat variatif, mulai dari lagu-lagu up-beat yang heboh, lagu disko, mid tempo, akustik nan syahdu, hingga dangdut yang bikin goyang pun ada. Repertoar ini tentunya sekaligus merangkum perjalan MALIQ selama 20 tahun berdiri.

MALIQ juga tampil dengan sejumlah musisi pengiring yang membuat Konser 20 Tahun ini terasa makin spesial, mulai dari brass section, backing vocalist, hingga string session. Harmonisasi musik antara para personel MALIQ dengan para musisi pendukung ini pun bersatu padu. Hasilnya, sudah tentu ialah aransemen yang memanjakan telinga, yang seringkali juga menuai decak kagum.

Bagian akhir pertunjukan pun jadi momen puncak Konser 20 Tahun MALIQ & D’Essentials. “Himalaya”, “Aurora”, “Drama Romantika”, “Dia”, “Pilihanku”, “Senja Teduh Pelita”, hingga “Menari” menjadi rangkaian penutup yang manis. Belasan ribu D’Essentials pun pulang dengan membawa rasa hangat dan gembira.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *