Arus Mudik Lebaran, Tol Jakarta-Cikampek Macet hingga 4 KM Pagi Ini

Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah timur macet hingga sepanjang empat kilometer pada Selasa (18/4) pagi ini jelang Hari Raya Idulfitri 2023.

Pantauan CNNIndonesia.com pukul 08.25 WIB, kemacetan terjadi setelah Gerbang Tol Cikampek Utama di KM 70. Mulai titik tersebut, kendaraan yang didominasi mobil pribadi hanya bisa melintas perlahan.

Kecepatan mobil yang melaju tersendat. Mobil yang ditumpangi CNNIndonesia.com hanya bisa melaju dengan kecepatan 20-30 km/jam.

Kemacetan terjadi hingga KM 74, di titik ini terlihat beberapa anggota kepolisian sedang menangani kecelakaan di kiri jalan. Setelah KM 74, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Kemacetan itu juga diinformasikan oleh akun Twitter resmi PT Jasa Marga.

“08.01 WIB #Tol_Japek Cikampek KM 70-Cikopo KM 74 Padat. Ada penanganan kecelakaan di lajur kiri,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Korlantas Polri memprediksi kepadatan arus mudik Lebaran 2023 akan mulai berlangsung sejak 18 April. Sementara puncak arus mudik terjadi 19-21 April.

Sementara itu, Mabes Polri bakal menyiapkan 2.694 posko mudik lebaran di berbagai wilayah selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.

Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan posko mudik tersebut terdiri 1.559 posko pengamanan, 754 pos pelayanan, dan 390 posko terpadu.

“Ketiga posko tersebut akan ditempatkan di lokasi strategis serta pada lokasi trouble spot dan black spot,” kata Ramadhan dalam konferensi pers, Selasa (4/4).

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *