Film Buya Hamka Tayang Lebih Cepat Sehari Jadi 19 April

Rumah produksi Falcon Pictures mengumumkan bahwa film biopik Buya Hamka tayang lebih cepat dari jadwal sebelumnya.
Film biopik tersebut akan tetap tayang untuk merayakan hari Lebaran 2023, tapi lebih cepat satu hari. Film Buya Hamka bakal tayang pada 19 April mendatang.

“Kami ada kabar baik untuk teman-teman semua. Tanggal 19 sudah diumumkan oleh Bapak Jokowi itu menjadi cuti bersama, jadi tanggal 19 April film (Buya Hamka) akan tayang,” kata Laudya Cynthia Bella, salah satu pemeran film tersebut, dalam pernyataan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (12/4).

“Awalnya yang akan tayang pada 20 April, dimajukan menjadi 19 April. Semoga tanggal ini menjadi keberkahan,” tegasnya.

Laudya Cynthia Bella berperan sebagai Sitti Raham, istri dari Buya Hamka, dalam film tersebut.

Sedangkan, karakter Abdul Malik Karim Amrullah alias Buya Hamka sendiri diperankan oleh Vino G. Bastian.

Film biopik Buya Hamka berfokus pada tokoh nasional yang bernama asli Abdul Malik Karim Amrullah. Karakter Buya Hamka itu sendiri dipercayakan pada aktor Vino G. Bastian.

Sebelumnya, Vino sempat menceritakan tantangan dalam memerankan Buya Hamka. Salah satunya, ketika dirinya harus memerankan sosok tersebut ketika masih remaja.

“(Tantangannya) bagaimana memerankan Buya Hamka saat berusia 16 tahun sementara saya usianya sudah 41 tahun,” kata Vino G. Bastian di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada 30 Maret lalu.

Terlebih, kata Vino, sikap Buya Hamka itu sangat dinamis. Vino pun akhirnya menemui langsung keluarga Buya Hamka agar tahu sosok sastrawan sekaligus pejuang kemerdekaan itu pada saat muda.

Selain itu, Vino juga membaca catatan perjalanan hidup yang ditulis oleh Buya Hamka langsung untuk mempelajari perannya. Tidak hanya saat muda, melainkan juga saat Buya Hamka sudah tua.

Vino juga merasa tantangan lain yang mesti membuatnya berbicara menggunakan bahasa Padang. Padahal, Vino merupakan keturunan Minang.

Vino mengatakan dia juga harus belajar bahasa Arab karena Buya Hamka tidak hanya berbicara bahasa Minang semasa hidupnya.

Selain Vino G. Bastian, film biopik Buya Hamka juga akan menampilkan Desy Ratnasari, Laudya Chintya Bella, Donny Damara, Ayu Laksmi, Rifnu Wikana, Reza Rahadian, Anjasmara, Marthino Lio, Mathias Muchus, dan Donny Kesuma.

Bintang Indonesia lainnya yang ikut meramaikan film tersebut, seperti Ben Kasyafani, Mellya Baskarani, Ferry Salim, Mawar de Jongh, Wafda Lubis, hingga Cok Simbara.

Film yang diproduksi Falcon Pictures bersama Starvision ini diarahkan Fajar Bustomi lewat naskah yang ditulis Alim Sudio bersama Cassandra Massardi.

Buya Hamka akan tayang di bioskop pada 19 April 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Merdeka

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *