Jefri Nichol Bikin Surat Permintaan Maaf ke Netizen Korban Doxing

Aktor Jefri Nichol beberapa saat lalu menjadi sorotan netizen karena salah sasaran melakukan doxing ke salah satu orang yang bernama Salma.

Jefri Nichol mengakui kesalahannya karena telah melakukan doxing dan tertuju kepada orang yang salah, yaitu seorang netizen bernama Salma.

Dalam sebuah surat yang dibubuhkan materai dan tanda tangan, aktor berusia 24 tahun itu menuliskan permintaan maafnya. Jefri pun berkomitmen untuk bertanggung jawab atas kesalahannya.

“Saya mengakui bahwa tindakan ceroboh tersebut telah merugikan saudari Salma. Pada hari Minggu tanggal 9 April 2023 saya dan saudari Salma telah bertemu dan sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan bertanggung jawab atas ketidaknyamanan yang telah terjadi,” tulis Jefri Nichol dalam surat.

“Dengan kejadian ini saya belajar untuk lebih bijak dalam bersosial media dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama,” tambahnya.

Sebelumnya, seorang netizen yang bernama Salma membuat utas bahwa Jefri Nichol telah menyebarluaskan data pribadinya tanpa izin.

Ia pun menyertakan dua bukti doxing yang dilakukan aktor tersebut yang sebenarnya ditujukan kepada netizen lain. Ia meminta Jefri beritikad baik untuk menghapus postingan tersebut dan meminta maaf.

Tidak lama kemudian, Jefri Nichol menanggapi cuitan Salma. Ia mengakui bahwa salah mengira Salma adalah orang yang sama dengan orang yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap dirinya.

Jefri juga mengaku bahwa perbuatan doxing tersebut dilakukan untuk menakuti netizen tersebut.

“Halo, saya mau minta maaf udah salah kira kamu sama orang yang nge-hate saya dan udah nyebarin data pribadi kamu (doxing),” cuit Jefri Nichol.

“Dan saya mau bilang juga data yang saya post itu ga lengkap dan itu tadinya buat nakutin hater yang saya kira itu kamu. sekali lagi saya minta maaf eka,” sambungnya.

Setelah itu, Jefri mengatakan bahwa ia sudah terhubung dengan Salma untuk membahas bagaimana ia akan mempertanggungjawabkan kesalahannya. Hingga ia akhirnya mengakui kesalahan dan meminta maaf atas perbuatan doxing-nya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *