Jadwal Konser BABYMETAL di Indonesia Diubah ke 25 Mei

Jadwal konser BABYMETAL di Indonesia berubah. Kini, grup metal asal Jepang itu dijadwalkan konser di Indonesia pada 25 Mei atau satu hari lebih awal daripada jadwal sebelumnya.
Meski jadwal berubah, lokasi konser bertajuk BABYMETAL WORLD TOUR 2023 itu masih akan berlangsung di Hall 10, ICE BSD City, Tangerang, Indonesia.

iME Indonesia selaku promotor tidak mendetailkan alasan perubahan jadwal tersebut. Mereka hanya mengatakan perubahan imbas situasi tak terduga. Hal itu mereka umumkan di media sosial pada Kamis (23/3).

“Kepada semua penggemar, karena keadaan yang tidak terduga, kami dengan berat hati memberi tahu bahwa BABYMETAL WORLD TOUR 2023 yang semula dijadwalkan 26 Mei 2023 akan dijadwal ulang menjadi 25 Mei 2023.”

“Kami dengan tulus meminta maaf atas semua ketidaknyamanan yang disebabkan oleh para penggemar BABYMETAL dan kami akan bekerja sama dengan manajemen untuk memastikan acara ini berjalan dengan lancar,” kata promotor.

Awalnya, BABYMETAL, akan menggelar konser tunggal di Indonesia 26 Mei di ICE BSD, Serpong.

Indonesia jadi wilayah pertama di Asia dalam rangkaian BABYMETAL WORLD TOUR 2023, seperti dalam unggahan duo tersebut di Instagram, Rabu (15/3).

Pengumuman itu disambut hangat fan. Namun, banyak pula yang mengkhawatirkan hal tersebut karena konser BABYMETAL diselenggarakan bersamaan dengan konser Suga BTS.

Banyak fan yang khawatir karena dua konser musisi ternama itu digelar oleh promotor yang sama pada satu hari dan di kawasan yang sama, meski berbeda hall; BABYMETAL di Hall 10 ICE BSD dan Suga BTS di Hall 5.

“SERIUS INI BARENG SUGA? 2 konser dalam 1 hari dong,” kata seorang netizen.

“Yakin nih handle 2 acara di hari yg samaa??? bisa balance gak Min?? gak mau evaluasi dlu sm konser BP kmrn?? maen hajar ajaa 2 konser di hari yg samaaa, ngerii malah jadi event tawuran sm staff nya ini mah,” kata yang lain.

“Kalian yakin bisa handle 2 event besar di hari yang sama ka? Walau beda hall tetap aja bakal seriweuh apa itu,” kata yang lainnya.

“Handle 2 event besar di hari yg sama? Kok gue khawatir,” timpal lainnya.

Hingga kurang dari dua pekan kemudian, iME Indonesia mengubah jadwal konser BABYMETAL ke 25 Mei atau satu hari sebelum Suga BTS memulai konser tiga harinya di Indonesia.

BABYMETAL merupakan grup band kawaii metal asal Jepang yang beranggotakan Suzuka Nakamoto alias Su-metal dan Moa Kikuchi alias Moametal.

Grup yang terbentuk pada 2010 dan mengawinkan heavy metal dan genre idol Jepang ini semula beranggotakan tiga orang. Namun Yui Mizuno alias Yuimetal keluar dari grup pada 2018.

Mereka sudah merilis sejumlah album, yakni Babymetal (2014), Metal Resistance (2016), Metal Galaxy (2019), dan The Other One (2023) yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Band ini juga pernah tur dunia beberapa kali, seperti pada 2014, 2015, dan 2016. Namun untuk negara-negara Asia dan Australia, baru tahun ini mereka adakan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *