Ibrahimovic Masuk Skuad Timnas Swedia Meski Sudah 41 Tahun

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic yang sudah 41 tahun dipanggil memperkuat timnas Swedia.
Dilansir dari Reuters, Ibrahimovic dipanggil ke timnas Swedia untuk dua pertandingan Kualifikasi Euro 2024. Ibrahimovic disiapkan untuk laga melawan Belgia pada 24 Maret dan Azerbaijan pada 27 Maret.

Mantan pemain Juventus dan Inter Milan itu kembali ke timnas Swedia setelah absen nyaris setahun. Ibrahimovic terakhir kali memperkuat Swedia saat bersua Polandia pada 29 Maret 2022.

Setelah itu Ibrahimovic absen dalam waktu lama karena melakukan proses pemulihan usai operasi lutut pada musim panas lalu.

Pelatih Swedia, Janne Anderson menjelaskan alasan dipanggilnya Ibrahimovic. Sang juru racik formasi menegaskan Ibrahimovic dipanggil bukan untuk bermain sebagai starter.

“Saya tidak melihatnya sebagai starter. Perannya akan kurang lebih sama seperti di Milan sebagai pemain pengganti,” kata Andersson saat ditanya soal kesempatan bermain Ibrahimovic.

Ibrahimovic sudah kembali ke tim utama Milan setelah absen karena cedera pada awal Februari lalu. Kesempatan bermain baru diberikan pelatih Stefano Pioli memasuki akhir Februari.

Ibrahimovic kembali bermain saat Milan mengalahkan Atalanta 2-0 di Liga Italia pada 26 Februari. Sejauh ini ia sudah bermain dalam tiga pertandingan dengan menit bermain sebanyak 68 menit.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *