Burundi Batalkan Uji Coba Lawan Kenya karena Ingin Main di Indonesia

Timnas Burundi mengklaim membatalkan uji coba melawan Kenya di FIFA Matchday karena permintaan Federasi Sepak Bola Kenya (FKF) untuk menjalani laga di Indonesia.
Hal itu diungkap Sekjen Federasi Sepak Bola Burundi (FFB), Jeremie Manirakiza, kepada media Kenya, Mozzart Sport.

“FKF meminta kami untuk mengubahnya dan bermain di Indonesia,” ujar Manirakiza.

Kenya dan Burundi sebelumnya sepakat untuk menjalani dua laga uji coba FIFA Matchday di Nairobi pada 25 dan 28 Maret. Ini adalah laga uji coba pertama timnas Kenya dalam lebih dari setahun setelah terkena sanksi FIFA.

Pelatih baru timnas Kenya, Engin Firat, bahkan sampai akhir pekan lalu menyatakan timnya akan menjalani uji coba melawan Burundi. Menariknya di saat bersamaan, PSSI menyatakan akan menghadapi timnas Burundi dalam FIFA Matchday 25 dan 28 Maret.

Pihak FKF kemudian melalui Pharis Kimaru, yang bertindak sebagai direktur komunikasi, membantah klaim pihak Burundi yang menyatakan FIFA Matchday Kenya vs Burundi batal karena FKF ingin main di Indonesia.

“Kami akan segera mengeluarkan pernyataan resmi lengkap masalah ini pada Selasa,” ucap Kimaru dikutip dari Nation Africa.

PSSI sendiri sudah memastikan dua pertandingan Indonesia vs Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi, ” kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

Burundi saat ini menempati peringkat 141 ranking FIFA, sementara Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *