Hasil Drawing All England: Laga Panas untuk Pasukan Ganda Putra

Pasukan ganda putra Indonesia mendapat drawing yang terbilang berat di babak pertama All England dengan satu duel sesama ganda Indonesia sudah terjadi antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Dari enam pasang yang bakal dikirim, satu pasangan sudah dipastikan terhenti di babak pertama seiring duel Ahsan/Hendra vs Pram/Yere. Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra selalu menang dalam tiga laga lawan Pram/Yere. Duel terakhir terjadi di Malaysia Open 2023 dengan skor ketat, 21-19, 21-17.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sedang naik daun juga harus menghadapi drawing yang tidak mudah. Leo/Daniel bakal bertemu unggulan dua Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Merujuk rekor pertemuan, Leo/Daniel belum pernah mengalahkan Aaron/Soh. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Leo/Daniel jadi pihak yang kalah.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang kini tak berstatus unggulan bakal langsung menghadapi unggulan keenam Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dari rekor pertemuan, Kevin/Marcus punya rekor impresif 11-0 atas ganda India tersebut. Kevin/Marcus tentu bakal berharap bisa melanjutkan dominasi mereka atas Rankireddy/Shetty di babak pertama All England mendatang.

Kevin/Marcus juga berada satu jalur dengan Liang Wei Keng/Wang Chang dan bisa bertemu di babak kedua. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah menang melawan ganda China tersebut.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang jadi unggulan pertama di All England kali ini juga tidak mendapatkan drawing yang mudah. Di babak pertama, Fajar/Rian berjumpa Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Dari rekor pertemuan, kedua ganda itu saling mengalahkan di dua pertemuan terdahulu.

Sedangkan juara All England tahun lalu, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan berhadapan dengan ganda veteran Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Bila lolos ke babak kedua, Bagas/Fikri bakal berjumpa pemenang duel Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Lee Yang/Wang Chi Lin.

Di nomor ganda putri, Apriyani/Siti Fadia Silva datang sebagai unggulan kedelapan di All England. Laga di babak pertama terbilang bakal cukup menyulitkan yaitu ganda putri nomor 10 dunia, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.
Pada blok bawah tempat Apri/Fadia berada, terdapat juga sosok Baek Ha Na/Lee So Hee dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang salah satunya mungkin bakal jadi lawan bila Apri/Fadia lolos ke perempat final.

Ada pula nama unggulan keempat Jeong Na Eun/Kim Hye Jong dan unggulan ketujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Selaiin dua nama itu, nama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga patut diwaspadai sebagai lawan-lawan yang punya potensi menjegal langkah Apri/Fadia melaju jauh di turnamen ini.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di India Open. (Arsip PBSI)Dejan/Gloria bakal bertemu Praveen/Melati di babak pertama All England. (Arsip PBSI)
Sedangkan di nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah harus bentrok dengan Praveen Jordan/Melati Daeva di babak pertama All England. Salah satu dari mereka tentu sudah dipastikan tersingkir.

Sementara itu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal berjumpa unggulan keenam Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Dari rekor pertemuan, Rinov/Pitha tertinggal 2-3.

Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal bentrok melawan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di babak pertama. Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha sama-sama berada di blok atas bersama Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dan Feng Yan Zhen/Huang Dongping.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : SINDOnews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *