Voice of Baceprot Akan Guncang Malaysia 19 Februari

Band metal Voice of Baceprot (VoB) akan menggelar konser tunggal perdana di Kuala Lumpur, Malaysia. Konser bertajuk Voice of Baceprot Live in Kuala Lumpur 2023 itu bakal digelar di Zepp Kuala Lumpur pada 19 Februari.

Kabar tersebut dikonfirmasi VoB dalam pengumuman yang diunggah lewat media sosial resmi trio metal tersebut.

“Malaysia! Sangat senang bisa mengumumkan kepada kalian bahwa kami akan bermain di Malaysia untuk pertama kali,” tulis akun resmi Instagram VoB beberapa waktu lalu

Konser itu sekaligus akan menandai penampilan perdana VoB di hadapan metalhead Malaysia. Voice of Baceprot Live in Kuala Lumpur 2023 nantinya dibuka band metal Malaysia, Blind Tribe.

Penampilan VoB di Malaysia mendatang juga melanjutkan sepak terjang trio Marsya, Widi, dan Sitti di panggung internasional. Tahun lalu, band tersebut mengadakan tur Eropa bertajuk Fight Dream Believe European Tour 2022.

Mereka menyambangi empat negara Eropa, yakni Ceko, Belanda, Denmark, dan Jerman. VoB juga sempat menggelar tur Eropa pada 2021 dengan menyambangi Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss.

Sementara itu, Voice of Baceprot baru-baru ini masuk daftar The NME 100 serta Metal Hammer’s Class of 2023. Pencapaian itu tak lepas dari aksi VoB dari panggung ke panggung serta sejumlah single yang dirilis.

Beberapa di antaranya yaitu [NOT] PUBLIC PROPERTY, Perempuan Merdeka Seutuhnya, serta sebuah Extended Plays berjudul School Revolution Remix.

Di Indonesia, Voice of Baceprot juga menorehkan prestasi kala berhasil meraih Piala Ami Awards 2022 untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Rock Terbaik.

VoB merupakan band trio metal yang dibentuk di Garut pada 2014 silam. Band ini beranggotakan Marsya sebagai gitaris dan vokalis, Widi yang mengisi posisi bass, serta Sitti sebagai drummer.

Band tersebut pertama kali menarik perhatian kalangan metalhead saat merilis cover lagu Rage Against the Machine via YouTube pada 2015 silam. Mereka kemudian aktif mengunggah cover lagu-lagu dari band metal lain, seperti Red Hot Chili Peppers, Metallica, dan Slipknot.

VoB juga semakin populer karena tampil dengan gaya busana yang tak lazim di industri musik metal. Pasalnya, ketiga anggota band tersebut mengenakan busana tertutup dan tetap hijab setiap beraksi di atas panggung.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *