Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Newcastle

Duel Arsenal lawan Newcastle berakhir dengan skor imbang 0-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Rabu (4/1) dini hari WIB.
Duel Arsenal vs Newcastle berlangsung ketat dan sengit di babak pertama. Pada 45 menit awal, kedua tim sama-sama kesulitan untuk bisa menyarangkan bola ke dalam gawang.

Laga Arsenal vs Newcastle terbilang keras lantaran sudah ada lima kartu kuning melayang dari saku wasit Andrew Madley di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal lebih dominan dalam penguasaan bola mencapai 65 persen hingga menit ke-70. Namun mereka tidak punya banyak tembakan tepat sasaran.

Lini belakang Newcastle yang dikomandoi Fabian Schar bisa bekerja dengan baik membendung serangan yang disusun Gabriel Martinelli dan kawan-kawan.

Newcastle juga coba mengubah peruntungan dengan menurunkan Chris Wood dan Jacob Murphy untuk mengantikan Callum Wilson dan Miguel Almiron. Sedankan di kubu The Gunners, mereka menurunkan Takehiro Tomiyasu sebagai pengganti Ben White.

Kedisiplinan lini belakang kedua tim membuat barisan lini serang mereka kesulitan untuk sekadar melepaskan tembakan tepat sasaran. Situasi seperti itu terus bertahan hingga laga memasuki lima menit terakhir.

Di lima menit terakhir, tekanan Arsenal makin meningkat. Peluang emas mereka dapat lewat Edward Nketiah. Namun tembakan kaki kiri Nketiah bisa dibendung oleh kiper Newcaste Nick Pope.

Pada masa injury time, pemain-pemain Arsenal melakukan protes keras karena menganggap pemain Newcastle melakukan handball di kotak penalti. Namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran dan meminta permainan dilanjutkan.

Skor 0-0 bertahan hingga akhir laga Arsenal vs Newcastle.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3)

Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 73), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Edward Nketiah, Gabriel Martinelli

Newcastle (4-3-3)

Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes Joseph Willock (Allan Saint-Maximin 87), Miguel Almiron (Jacob Murphy 68) Callum Wilson (Chris Wood 68), Joelinton.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *