Juara Piala Dunia 2022, Pemerintah Argentina Umumkan Hari Libur Nasional

Keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 disambut masyarakat antusias masyarakat di Amerika Selatan itu. Seperti dilansir espn, pemerintah langsung menetapkan hari Libur Nasional pada 20 Desember, momen dimana timnas Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022 di Obelisk, monumen yang jadi pusat perayaan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepak Bola Argentina, AFA. Pemerintah Argentina ingin seluruh masyarakat menumpahkan kegembiraan untuk keberhasilan timnas menjadi juara Piala Dunia Qatar.

“Skuad juara Piala Dunia akan berangkat menuju Obelisk pada Selasa siang untuk merayakan gelar juara Piala Dunia dengan Fans,” bunyi pernytaaan AFA.

Timnas Argentina memang kabarnya baru mendarat di Buenos Aires pada Selasa dini hari. Mereka menginap di fasilitas latihan Argentina yang kebetulan dekat dengan bandara.

“Argentina, kami datang,” tulis Presiden AFA, Claudio Tapia di akun media sosialnya.

Seperti diketahui, Argentina menang dramatis di Piala Dunia 2022. Setelah imbang 3-3 di waktu normal, Argentina menang 4-2 atas Prancis pada laga final yang berlangsung di stadion Lusail Iconic.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *