Jelang 50 Tahun Bermusik, God Bless Suguhkan Singel Semesta

Grup band rock God Bless mencoba untuk terus tetap eksis di industri musik Tanah Air.

Setelah merilis “Untuk Indonesiaku” (2020) dan “Mulai Hari Ini” (2021), grup band yang beranggotakan Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) ini kembali merilis single berjudul “Semesta”.

Single ini menjadi penanda God Bless tetap berkarya hingga memasuki 50 tahun berkarier di belantika musik Indonesia.

Lagu yang ditulis oleh Ali Akbar ini mengangkat tema ucapan syukur atas perjalanan panjang yang telah dilalui God Bless.

“Bahwa hidup adalah ruang waktu sangat singkat yang harus diisi oleh segala hal yang bermanfaat. Dalam frasa sederhana, ‘Semesta’ berisikan intisari suka-duka perjuangan para musisi yang pernah dan sedang berada di pusaran karir God Bless,” kata Ali Akbar melalui siaran pers baru-baru ini.

Tak hanya itu, dalam penggarapan single ini God Bless juga turut menggandeng musisi Tohpati.

“Semesta” menjadi langkah awal menuju selebrasi 50 Tahun God Bless pada 2023.

Dalam rangka menyambut tahun emas itu, Ian Antono cs tengah menyiapkan sejumlah agenda, dimulai tahun ini.

Agenda tersebut adaah peluncuran buku biografi, film dokumenter hingga konser akbar 50 Tahun God Bless yang akan berlangsung 2023.

“Semoga segalanya berjalan lancar. Kami dari God Bless siap lahir batin menjalankan seluruh rencana,” tutur Achmad Albar.

Lewat lagu ini juga untuk pertama kalinya God Bless mulai merambah ke dunia web3 dengan meluncurkan FMA (Fractional Music Asset) perdananya, berkolaborasi dengan Netra, platform royalty-sharing FMA musik pertama yang memanfaatkan teknologi blockchain di Asia.

Teknologi FMA memungkinkan musisi Indonesia maupun internasional dapat menawarkan kepemilikan dan hak royalti atas karya musik mereka dalam bentuk aset digital ke para penggemarnya. Kelak pemilik FMA single “Semesta” akan turut mendapat royalti.

Lagu terbaru God Bless ini sudah bisa didengar melalui platform musik digital sejak 16 Desember 2022.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *