IHSG Diramal Menguat Terbatas Awal Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (21/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan IHSG akan didorong rencana pembagian dividen oleh beberapa emiten. Sedangkan dari data ekonomi masih minim sentimen di awal pekan.

“Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan jangka pendek,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 7.041 dan resistance 7.108.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menganggap kuat dan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian membuat IHSG masih berpeluang mengalami penguatan terbatas.

“IHSG masih menunjukkan upaya untuk keluar dari rentang konsolidasi wajarnya. Sedangkan sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih akan memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.921 dan resistance 7.152.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, SMGR, BBCA, ITMG, AALI, BSDE, dan AKRA.

IHSG menguat ke level 7.082 pada Jumat (18/11). Indeks saham menguat 37,19 poin atau plus 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,04 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,25 miliar saham.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *