Resmi: KLB PSSI Digelar 16 Februari 2023, Sesuai Arahan FIFA

PSSI memutuskan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan lebih cepat dari jadwal awal setelah menerima arahan dari FIFA.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Kamis (10/11), KLB Pemilihan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif digelar lebih cepat.

Keputusan itu diambil PSSI setelah menerima surat balasan FIFA terkait percepatan pelaksanaan kongres 2023.

Makan Nasi Padang, Bintang WSBK Bingung Banyak Piring di Meja
Bintang WSBK Kaget Dengar Harga Cukur Rambut di Indonesia
Pada surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI pada Kamis (10/11), disebutkan FIFA menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Selain itu FIFA menginginkan KLB Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023. Jadwal ini lebih cepat daripada rencana PSSI sebelumnya, yakni menggelar KLB pada Maret 2023.

“Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksanaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam situs resmi PSSI.

“Namun ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA. Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA,” ucap Yunus.

KP dan KBP terpilih nanti akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *