Ingatkan Kolaborasi, Heru Budi Minta ASN Waspadai Banjir Akhir Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berdiskusi dan merencanakan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyambut tahun anggaran 2023.

Di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Heru meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI menjaga ritme kolaborasi. Sehingga, roda pemerintahan tetap berjalan seperti semestinya.

Selain itu, Heru juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja ASN DKI yang belakangan ini berhasil menghadirkan program yang bermanfaat bagi warga.

“Saya mengapresiasi Bapak, Ibu semua atas hasil kinerja baiknya sejauh ini, di mana berbagai program yang bagus harus kita lanjutkan. Kita ingin program yang bagus untuk dirasakan masyarakat. Prestasi yang sudah ada harus tetap dijaga,” kata Heru pada Selasa (18/10).

Terkait persiapan tahun anggaran 2023, Heru mengimbau seluruh OPD di Jakarta untuk memeriksa dan mengulas berbagai program yang perlu perbaikan. Heru juga menyinggung persiapan menghadapi musim penghujan hingga masa akhir tahun 2022.

“Kepada para lurah dan camat sebagai garda terdepan, segera perkuat kolaborasi kita untuk mewaspadai potensi banjir saat memasuki musim penghujan. Mari kita perkuat peralatan terutama dari Dinas SDA, dan perkuat koordinasi petugas lapangan,” kata Heru.

Lebih lanjut, Heru berencana melakukan peninjauan lapangan untuk memeriksa kelengkapan menghadapi musim penghujan. Tujuannya, jika ditemukan kekurangan dapat segera ditindaklanjuti OPD terkait agar persiapan dalam menghadapi musim penghujan berjalan sesuai rencana.

“Ke depan, saya akan keliling tiap wilayah untuk meninjau dan melakukan cek langsung setiap perlengkapan yang ada, seperti mobil portable, dan rumah-rumah pompa. Semua itu harus kita pastikan bisa beroperasi dengan baik,” ujar Heru.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *