Erick Thohir Merevitalisasi Industri Gula Nasional Mulai Hari Ini

Kementerian BUMN mulai melakukan revitalisasi industri gula nasional. Hal itu ditandai dengan peluncuran revitalisasi industri gula nasional yang dilaksanakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Senin (10/10).

Menteri BUMN Erick Thohir berharap revitalisasi industri gula nasional dapat memenuhi kebutuhan gula nasional secara jangka menengah dan panjang.

“Hari ini kami akan coba kick off bagaimana kita akan meresmikan revitalisasi gula nasional, dan tentu kita harapkan (revitalisasi) gula yang kita lakukan pada hari ini bisa memenuhi kebutuhan gula nasional untuk jangka menengah dan panjang,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari Antara, Senin ini.

Erick Thohir selain merevitalisasi industri, pemerintah juga akan berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan petani.

“Kita bisa lihat nanti bahwa produksi daripada perusahaan gula nasional ini yang tadinya 2,35 juta ton akan naik menjadi 4,7 juta ton dan terus (meningkat) menjadi 5,7 juta ton,” katanya.

Selain itu Erick Thohir juga mendorong pendapatan petani harus meningkat dari yang hanya Rp13,1 juta per hektare, menjadi Rp32,1 juta per hektare. Upaya untuk itu, lanjut dia, akan dilakukan secara bertahap.

Ia juga menyampaikan bahwa transformasi PT Perkebunan Nusantara atau PTPN sudah berjalan baik dan memasuk proyek strategis nasional.

Kementerian BUMN melakukan penggabungan tujuh PTPN, anak usaha PTPN dan dua cucu perusahaan PTPN menjadi satu perusahaan yakni perusahaan gula nasional.

Penggabungan BUMN berikutnya, kata dia, terkait kelapa sawit nasional, kopi, cokelat, dan sebagainya.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *