Hasil Akhir Everton vs MU, Ronaldo Cetak Gol ke-700

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya di level klub saat Manchester United mengalahkan Everton 2-1 pada pekan ke-10 Liga Inggris di Goodison Park, Senin (10/10) dini hari WIB.

Ronaldo mengukir catatan monumental dalam kariernya itu jelang babak pertama usai. Gol itu juga mengakhiri penantian Ronaldo yang butuh waktu cukup lama untuk mencetak gol ke-700.

Man Utd tidak memulai pertandingan ini dengan baik. Kondisi ini dimanfaatkan Everton yang bisa membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Gol tuan rumah dicetak oleh Alex Iwobi. Mantan pemain Arsenal itu melepaskan tembakan melengkung ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dibendung David de Gea.

Everton justru kehilangan momentum usai unggul. Alhasil MU bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Antony memanfaatkan umpan terobosan Anthony Martial pada menit ke-15.

Pada menit ke-29 Anthony Martial harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Posisi penyerang asal Prancis itu digantikan oleh Ronaldo.

CR7 kemudian bisa mencetak gol yang membawa MU unggul 2-1 pada menit ke-44. Ronaldo tidak menyia-yiakan umpan terobosan Casemiro untuk menggetarkan gawang Pickford.

Di babak kedua, Man Utd memiliki beberapa peluang mencetak gol lainnya. Sedangkan Everton tidak terlalu banyak memberikan ancaman karena cukup solidnya pertahanan The Red Devils.

MU sebenarnya bisa mencetak gol ketiga ke gawang Everton melalui Marcus Rashford pada menit ke-81. Namun gol itu dianulir wasit mengacu pengamatan Video Assistant Referee (VAR) karena menilai Rashford lebih dulu melakukan handball sebelum gol terjadi.

Pada masa injury time babak kedua, De Gea membuat penyelamatan gemilang. Kiper asal Spanyol itu dengan gemilang menggagalkan tembakan melengkung ke tiang jauh yang diarahkan James Garner.

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta. MU bisa mempertahankan keunggulan 2-1 untuk membawa pulang tiga poin dari markas Everton.

Susunan pemain
Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitalii Mykolenko; Alex Iwobi, Idrissa Gueye, Amadou Onana; Anthony Gordon, Neal Maupay, Demarai Gray

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *