Shin Ultraman Tayang Mulai 5 Oktober di Bioskop Indonesia

Film superhero Jepang terbaru berjudul Shin Ultraman akan tayang pada awal Oktober 2022. Film yang disutradarai Shinji Higuchi itu dijadwalkan tayang mulai 5 Oktober di bioskop Indonesia.

“Ada yang muncul tiba-tiba… menghancurkan… hingga porak poranda! Shin Ultraman tayang 5 Oktober 2022 di bioskop,” cuit CBI pictures selaku distributor film, Senin (3/10).

CBI Pictures juga mengunggah video berisi cuplikan adegan dalam Shin Ultraman. Video tersebut menampilkan adegan para pejabat hingga anggota militer tengah menghadapi ancaman monster raksasa.

Mereka melakukan banyak cara untuk menghalau teror tersebut, mulai dari menurunkan pasukan bersenjata hingga menyiapkan tank. Cuplikan tersebut kemudian menampilkan sosok Ultraman di bagian akhir video.

Shin Ultraman mengisahkan kemunculan monster raksasa bernama S-Class Species yang tiba-tiba muncul di Jepang. Ancaman S-Class Species tidak bisa dihalau oleh senjata konvensional sehingga pemerintah Jepang membentuk tim khusus bernama SSSP.

Tim khusus ini terdiri dari Fumio Tamura (Hidetoshi Nishijima), Shinji Kaminaga (Takumi Saitoh), Taki Akihisa (Daiki Arioka), dan Yumi Funaberi (Akari Hayami).

Di tengah ancaman S-Class Species yang semakin memburuk, superhero raksasa alias kaiju tiba-tiba muncul dari langit. Seorang analis bernama Hiroko Asami (Masami Nagasawa) kemudian menyebut raksasa ini Ultraman.

Kedatangan Ultraman ke bumi membawa misi untuk mengalahkan monster S-Class Species. Namun, ia tidak sengaja membunuh Kaminaga di tengah pertempuran melawan monster.

Ultraman itu mengubah penampilannya menjadi Shinji Kaminaga dan meninggalkan jasad Kaminaga asli di hutan. Ia kemudian mulai menjalin hubungan dengan Hiroko Asami yang hingga saat itu tak mengetahui nasib Kaminaga yang asli.

Shin Ultraman merupakan film garapan Shinji Higuchi dengan naskah yang ditulis oleh Hideaki Anno. Film ini diadaptasi dari karakter fantasi Ultraman yang diciptakan oleh Eiji Tsuburaya.

Film bergenre fantasi ini tayang perdana di Jepang pada 13 Mei. Selama tayang di Jepang, Shin Ultraman berhasil meraih box office sebesar US$31,2 juta atau setara dengan Rp477 miliar (US$1 = Rp15.318).

Film untuk remaja ini tayang mulai 5 Oktober di bioskop.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar :  Suara Merdeka

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *