Timnas U-20 ke Piala Asia Jadi Motivasi Indonesia Kalahkan Curacao

Keberhasilan Timnas Indonesia U-20 melaju ke Piala Asia diharapkan menjadi motivasi bagi skuad Garuda meraih kemenangan melawan Curacao dalam FIFA Matchday mendatang.
Asa itu dikembangkan Shin Tae Yong yang memimpin latihan Timnas Indonesia senior dalam training center di Bandung.

“Dengan adanya kita [Timnas Indonesia U-20] yang lolos ke Piala Asia kemarin, pastinya akan lebih banyak perhatian ke Timnas [senior],” ucap Shin dalam latihan perdana Timnas Indonesia, Senin (19/9) sore.

Sehari sebelumnya Shin memimpin Arkhan Fikri dan kawan-kawan menuntaskan laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Garuda Nusantara menang 3-2 atas Vietnam dan memastikan tempat di Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

Shin membawa dua pemain dari skuad U-20 ke Timnas Indonesia senior yakni Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan. Keduanya merupakan sosok yang sempat mengemban tugas kapten di Timnas Indonesia U-20.

Bagi Ferarri ini merupakan kesempatan pertama membela Timnas Indonesia di level senior, sementara bagi Marselino ini adalah pemanggilan lanjutan setelah sempat bergabung dengan para senior dalam laga uji tanding pada awal tahun ini dan Kualifikasi Piala Asia yang berlangsung Juni 2022.

Timnas Indonesia akan berlaga menghadapi Curacao dalam dua kesempatan, yakni 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan 27 September di Stadion Pakansari.

Curacao merupakan negara Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sedangkan Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *