Chelsea vs Liverpool dan MU vs Leeds Resmi Ditunda

Liga Inggris akan kembali berlangsung pada pekan ini tetapi laga Chelsea vs Liverpool dan Manchester United vs Leeds United resmi ditunda.

Dilansir dari Daily Mail, Premier League telah memastikan akan ada tujuh pertandingan yang berlangsung pada pekan ini di tengah masa berkabung mengenang Ratu Elizabeth II. Kepastian itu didapat usai rapat yang dilakukan pada Senin (12/9) sore waktu setempat.

Namun duel sengit Chelsea vs Liverpool tidak termasuk dalam laga yang bisa digelar. Begitu pula dengan pertandingan Manchester United vs Leeds United.

Dua pertandingan ini semula dijadwalkan bakal digelar pada Minggu (18/9). Namun pada akhirnya harus ditunda karena pertimbangan keamanan.

Penundaan laga Chelsea vs Liverpool dan Man Utd vs Leeds membuat tiga laga Liga Inggris mengalami penundaan. Sebelumnya duel Brighton & Hove Albion vs Crystal Palace juga telah lebih dulu ditunda.

Pihak kepolisian menyatakan tidak dapat memberikan pengamanan yang memadai untuk pertandingan yang masuk kategori besar. Ini lantaran pihak kepolisian juga tengah sibuk jelang upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, London pada Senin (19/9) mendatang.

“Setelah konsultasi ekstensif dengan klub, polisi, Safety Advisory Groups dan otoritas terkait lainnya, tidak ada pilihan selain menunda tiga pertandingan,” bunyi pernyataan Premier League.

“Untuk pertandingan yang dimainkan selama masa berkabung akan ada penghormatan kepada Ratu Elizabeth II di stadion tempat berlangsungnya pertandingan. Tanggal baru pertandingan yang ditunda akan diumumkan kemudian.”

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini
Jumat (16/9)

Aston Villa vs Southampton
Nottingham Forest vs Fulham

Sabtu (17/9)

Wolverhampton vs Manchester City
Newcastle vs Bournemouth
Tottenham vs Leicester

Minggu (18/9)

Brentford vs Arsenal
Everton vs West Ham

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *