Hasil Liga Italia: Diwarnai 4 Kartu Merah, Juventus Gagal Menang

Juventus bermain imbang 2-2 melawan Salernitana dalam laga yang diwarnai empat kartu merah pada pekan keenam Liga Italia di Juventus Stadium, Senin (12/9) dini hari WIB.

Salernitana berhasil unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-19. Umpan terukur Pasquale Mazzocchi dari sisi kiri kotak penalti mampu dikonversi jadi gol oleh Antonio Candreva di muka gawang Juventus.

Pada menit ke-39, penyerang Juventus Dusan Vlahovic mampu menggetarkan gawang Salernitana. Namun gol itu dianulir karena Vlahovic sudah lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan Moise Kean sebelum gol tercipta.

Salernitana mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time babak pertama. Penalti diberikan setelah sontekan Piatek yang mengarah ke gawang mengenai tangan Bremer.

Piatek maju sebagai eksekutor dan melaksanakan tugasnya dengan sempurna untuk membawa tim tamu unggul 2-0.

Juventus bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 saat laga babak kedua baru berjalan enam menit. Sundulan berkelas Bremer memanfaatkan umpan silang Filip Kostic membobol gawang Salernitana.

Juventus mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Pemain pengganti Arkadiusz Milik melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang berada tipis di sisi kanan gawang Luigi Sepe.

Dua menit berselang giliran Vlahovic yang menebar ancaman. Penyerang asal Serbia itu melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang masih berada di atas mistar gawang Salernitana.

Salernitana yang lebih banyak ditekan mendapatkan peluang melalui Boulaye Dia. Penyerang Salernitana itu melepaskan tembakan keras tetapi masih bisa diamankan Mattia Perin.

Pada masa injury time babak kedua, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Alex Sandro dilanggar Tonny Vilhena. Leonardo Bonucci yang maju sebagai eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya karena tendangannya bisa dibaca Luigi Sepe, tetapi bola muntah mampu disambar Bonucci untuk membuat skor imbang menjadi 2-2.

Juventus berbalik unggul menjadi 3-2 pada menit terakhir pertandingan. Sundulan Milik memanfaatkan umpan Cuadrado berhasil menggetarkan gawang Salernitana.

Milik lantas diusir wasit karena membuka jersey saat merayakan gol ke gawang Salernitana. Setelah itu wasit mengeluarkan tiga kartu merah lain buntut keributan antarpemain usai gol Milik dianulir karena Leonardo Bonucci yang berada dalam posisi offside menganggu pandangan Luigi Sepe.

Kartu merah diberikan wasit kepada Allegri dan Cuadrado di kubu Juventus. Sementara satu pemain Salernitana yaitu Federico Fazio juga diusir wasit. Skor imbang 2-2 menjadi akhir laga ini.

Susunan pemain
Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Bremer, Mattia De Sciglio; Weston McKennie, Leandro Paredes, Fabio Miretti; Moise Kean, Dusan Vlahovic, Filip Kostic

Salernitana (3-5-2): Luigi Sepe; Dylan Bronn, Flavius Daniliuc, Federico Fazio; Antonio Candreva, Tonny Vilhena, Giulio Maggiore, Lassana Coulibaly, Pasquale Mazzocchi; Krzysztof Piatek, Boulaye Dia.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : iNews.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *