V BTS Raih Rekor Akun Instagram dengan 50 Juta Followers Tercepat

V BTS kembali memecahkan rekor dunia untuk jumlah followers di Instagram. Kali ini, V berhasil menjadi pemilik akun yang meraih 50 juta followers paling cepat di Instagram.

Dilansir dari My Daily via Naver TV, Minggu (21/8), rekor ini diraih V dalam waktu delapan bulan dan empat belas hari sejak ia merilis akun bernama @thv tersebut.

Pencapaian rekor dunia ini bukan yang pertama kali bagi salah satu member BTS itu. Sedari awal V membuka akun Instagram pribadinya untuk umum pada Desember 2021, ia langsung mencetak dua Guinness World Record.

Kala itu, V menjadi pengguna dengan meraih 1 juta dan 10 juta followers paling cepat dalam sejarah Instagram. V meraih 1 juta followers dalam waktu 43 menit dan meraih 10 juta followers dalam kurun waktu 4 jam 2 menit.

“Tidak banyak yang bisa dilihat di sini, hanya V yang memecahkan rekor untuk peraih satu juta dan 10 juta followers paling cepat di Instagram,” tulis pengumuman resmi Guinness World Records via akun Twitter, 13 Desember 2021 lalu.

Sejak saat itu, V berulang kali mencetak rekor untuk pemilik akun tercepat yang mencetak angka 20, 30, dan 40 juta.

Dari Januari hingga Juni 2022, V juga selalu menempati peringkat pertama di Korea untuk pemilik akun dengan peningkatan jumlah pengikut Instagram paling signifikan.

Untuk diketahui, V BTS bergabung dengan Wooga Squad dalam acara IN THE SOOP: Friendcation yang tayang sejak 22 Juli. Acara itu menampilkan kehidupan dari para member Wooga Squad selama empat hari.

Selain V, Wooga Squad merupakan kelompok persahabatan yang terdiri dari Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Choi Woo-shik, dan Peakboy.

Acara tersebut merupakan spin-off dari seri IN THE SOOP yang sebelumnya dibintangi oleh BTS dan SEVENTEEN.

Selain itu, perwakilan Big Hit Music mengatakan BTS akan memulai babak baru yang memberikan kesempatan para member BTS untuk melakukan aktivitas grup dan solo bersamaan.

Ini berawal ketika RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook membicarakan masa depan mereka dalam sebuah video yang diunggah pada Juni lalu untuk merayakan hari jadi ke-9 BTS. Suga bertanya kepada para member perlu atau tidaknya membicarakan alasan hiatus.

Hal itu yang kemudian menjadi dasar pemberitaan BTS akan hiatus demi fokus pada proyek solo masing-masing member. Salah satunya adalah J-Hope yang menjadi member pertama BTS yang merilis album solo bertajuk Jack in the Box.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *