Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia BWF 2022 Hari Ini

Para wakil Indonesia yang turun dalam ajang BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia BWF 2022 akan memulai perjuangan pada Senin (22/8/2022).

Berdasarkan jadwal Kejuaraan Dunia 2022, rangkaian pertandingan yang memuat penampilan para wakil Indonesia bakal digelar mulai pukul 07.00 WIB.

Adapun informasi terkait jadwal siaran langsung Kejuaraan Dunia 2022 tersaji di akhir artikel ini.

Tim bulu tangkis Indonesia memiliki tujuh wakil yang akan memulai perjuangan pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Apabila mengacu pada jadwal yang tertera di laman resmi BWF, perjuangan para wakil Indonesia dalam ajang kejuaraan Dunia 2022 bakal dibuka dengan penampilan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun di sektor tunggal putra dijadwalkan bersua pebulu tangkis muda asal Malaysia, Ng Tze Yong, di Lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Duel Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong sekaligus menandai dimulainya rangkaian babak pertama atau 64 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo perlu waspada ketika melakoni laga tersebut. Sebab, dia pernah menelan kekalahan dari Ng Tze Yong pada perempat final Indonesia International Challenge 2019.

Kala itu, Chico Aura Dwi Wardoyo takluk lewat rubber game dengan skor 21-14, 10-21, dan 13-21.

Setelah Chico tampil melawan Ng Tze Yong, perjuangan wakil Indonesia akan dilanjutkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting bakal memulai perjuangan dengan melawan tunggal putra Brasil, Ygor Coelho, di Lapangan 1 Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Di samping Chico dan Anthony Ginting, Indonesia masih memiliki dua wakil lain di sektor tunggal putra. Mereka adalah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Jadwal Kejuaraan Dunia 2022 menunjukkan bahwa Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto juga akan tampil dalam rangkaian hari pertama, Senin (22/8/2022).

Jonatan Christie dijadwalkan melawan Toma Junior Popov (Perancis), sedangkan Tommy Sugiarto bakal bersua unggulan ke-16 dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Di sela-sela penampilan Anthony Ginting dkk, Indonesia memiliki tiga wakil di sektor lain, yakni Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri).

Mereka pun bakal memulai perjuangan pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia BWF 2022:
Rangkaian pertandingan pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2022 akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional mulai pukul 07.00 WIB.

Selain itu, rangkaian pertandingan yang memuat aksi para wakil Indonesia juga bisa disaksikan melalui layanan live streaming di RCTI+.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *