Duta Sebut Eross Candra Punya Lagu Baru Buat Sheila on 7

Eross Candra disebut sudah membuat beberapa lagu baru selama Sheila on 7 vakum konser selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Kabar itu disampaikan vokalis Akhdiyat Duta Mojo alias Duta kala manggung bersama bandnya di Jogja VolksWagen Festival (JVWF) 2022 di Lapangan Siwa Candi Prambanan, Sleman, Minggu (17/7) malam.

“Pokokmen saya pun masih menanti, dia [Eross] pun masih merahasiakan lagu-lagu yang selama dua tahun ini sudah dia tulis. Jadi ya kita lihat aja ya nanti ya,” kata Duta di sela menyapa para Sheila Genk.

Duta tidak membeberkan lebih detail lagu-lagu yang dibuat oleh gitarisnya itu. Duta hanya mengungkap untuk siapa lagu itu dibuat oleh Eross dan begitu pula format saat rilis nanti.

“Yowes, sing penting dilakoni alon-alon to. Rasah kesusu, selama aku nglakonine karo koe, sing penting bahagia,” ucap Duta.

Pada konser itu, Sheila on 7 membawakan lagu Pejatan Tangguh, Kita, Lapang Dada, Film Favorit, dan beberapa lagu hit lainnya.

Para personel Sheila on 7 mengungkapkan perasaan canggung usai sekitar 2 tahunan libur manggung karena pandemi Covid-19.

Mereka bahkan mengaku kebingungan menyusun daftar lagu untuk dimainkan malam itu. Bahkan, mereka mengatakan mesti pemanasan sebelum manggung.

“Sekarang kalau kepalanya gini [headbang] langsung kunang-kunang. Kacek jebule yo. Kudu pemanasan sek, kurang suwe le pemanasan,” kata Duta disambut riuh penonton.

“Mbok keplok meneh yo, tepuk tangan lagi yo. Aku tuh dah lama nggak ketemu gini bingung aku tu,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Duta turut memperkenalkan drummer “cabutan” Sheila on 7 saat di JVWF 2022.

Penabuh drum “dadakan” itu adalah Bounty Ramdhan, drummer dari Summerlane. Putra dari Thomas Ramdhan itu ditunjuk mengisi posisi juru gebuk yang kosong usai Brian Kresno Putro keluar April lalu.

“Nah, ini dan yang satu ini anaknya idola saya, tepuk tangan buat Bounty Ramdhan pada drum,” ujar Duta di atas panggung.

Sebelumnya, drummer Brian Kresna alias Brian resmi keluar dari Sheila on 7 pada April 2022. Namun, bassist sekaligus manajer Sheila on 7, Muhammad Subarkah atau yang biasa disapa Adam enggan memberikan alasan pastiBrian hengkang.

“Itu materi diskusinya S07 dan Brian, jadi tidak untuk disampaikan keluar. Kan masalahnya internal, jadi tidak perlu keluar juga,” kata Adam kepada CNNIndonesia.com, Selasa 10 Mei lalu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *