Ciliwung Meluap, 27 RT di Jakarta Terendam Banjir

Puluhan wilayah rukun tetangga (RT) di DKI Jakarta terendam banjir, Selasa pagi (7/6).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan banjir disebabkan luapan Kali Ciliwung.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Mohamad Insaf mengatakan banjir terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Data ini terakhir diperbarui pukul 09.00 WIB.

“Informasi genangan dari sebelumnya ada 27 RT atau 0,089 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta, dengan ketinggian lebih dari 40 cm,” kata Insaf kepada wartawan, Selasa (7/6).

Di Jakarta Selatan terdapat delapan RT yang terendam banjir. Yakni, empat RT di Kelurahan Pejaten Timur dengan ketinggian banjir mencapai 90 cm dan empat RT di Kelurahan Rawajati dengan ketinggian 70 cm.

Sementara itu, terdapat 19 RT yang terendam banjir di Jakarta Timur. Di antaranya, enam RT di Kelurahan Cawang dengan ketinggian 50 hingga 170 cm.

Kemudian, satu RT di Kelurahan Cililitan dengan ketinggian 40 hingga 190 cm, 10 RT di Kampung Melayu dengan ketinggian 50 hingga 120 cm, dan terakhir dua RT di Kelurahan Bidara Cina dengan ketinggian 70 hingga 130 cm.

“Kondisi genangan sedang ditangani oleh DSDA, Damkar dan PPSU Kelurahan. Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat,” kata dia.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *