Garuda Perkirakan Layani 95 Ribu Pemudik 28-29 April

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Citilink Indonesia memproyeksikan angkut 95 ribu penumpang jelang puncak arus mudik Lebaran yang jatuh pada 28-29 April. Walau begitu, jumlah tersebut masih bergerak dinamis sesuai dengan momentum libur Lebaran.

“Sejalan dengan diperbolehkan perjalanan mudik pada perayaan lebaran kali ini, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya baik dari segi kapasitas maupun layanan penumpang,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Kamis (28/4).

Hingga saat ini, Garuda Indonesia mengangkut 47 ribu penumpang dengan total 326 penerbangan. Angka tersebut diklaim naik 65,5 persen dibandingkan periode awal arus mudik 25 April lalu.

Sementara itu, perusahaan penerbangan pelat merah tersebut memperkirakan akan mengangkut 48.360 penumpang dengan 333 penerbangan pada Jumat (29/4). Perseroan juga menargetkan on-time performance mencapai 96 persen.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan stakeholder layanan penerbangan guna memastikan kesiapan operasional penerbangan berjalan optimal, termasuk memastikan penumpang komitmen terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Di lini bisnis kargo, tonase kargo domestik dan internasional pada puncak arus mudik juga menunjukkan peningkatan hingga 35 persen dibandingkan sebelumnya.

Garuda turut mengimbau kepada seluruh penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan selama penerbangan. Ini dilakukan guna memberikan pelayanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi masyarakat.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *