Tampil di Coachella, NIKI dan Rich Brian Cetak Sejarah

NIKI dan Rich Brian mencetak sejarah dengan menjadi dua musisi pertama asal Indonesia yang berhasil tampil di panggung Coachella di Amerika Serikat pada akhir pekan kemarin.

“Tentu saja ini sangat bersejarah, saya sangat bersyukur dan beruntung bisa berada dalam posisi ini. Sangat luar biasa,” tutur NIKI seperti disiarkan Coachella 2022 LIVE Channel 2, Sabtu (16/4) waktu Indonesia.

Momen bersejarah dari NIKI di festival musik terbesar Amerika Serikat itu terjadi ketika ia membawakan lagu Sempurna milik Andra and the Backbone saat tampil di set Head in the Clouds besutan 88rising.

Lagu tersebut menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang dinyanyikan di atas panggung Coachella.

“Lagu berikut khusus untuk keluarga dan negaraku,” ujar NIKI memakai dress berwarna oranye yang tampil dengan gitar akustik.

Dikelilingi oleh para penari latar, pesan dalam lagu ini berhasil menciptakan momen mengharukan yang mengikat emosi penonton.

Satu hari setelahnya, giliran Rich Brian yang memainkan setnya di Coachella Festival 2022 pada hari Sabtu (16/4) waktu setempat.

Naik ke atas panggung, Rich Brian tak langsung menghajar setnya. Ia terlebih dahulu memperkenalkan dirinya sebagai musisi asal Jakarta, Indonesia.

“Buat sesiapa yang belum tahu siapa saya, saya adalah Rich Brian dari Jakarta, Indonesia. Dan untuk kalian yang telah mengetahui diriku, kita akan menjalani malam yang luar biasa kali ini,” ujarnya tegas yang disambut dengan sorak sorai penonton saat membuka panggungnya.

Tampil tepat setelah NIKI, ia langsung menggeber Gospel sebagai lagu pertamanya. Ia kemudian membawakan sejumlah lagu lain, seperti Froyo, Glow Like Dat, hingga Drive Safe.

Berhasil menampilkan set di festival legendaris, Rich Brian tak luput mengungkapkan untuk kebahagiaannya bisa meraih prestasi gemilang ini.

“Ini gila. Coachella sudah digelar sejak begitu lama, dan saya tak menyangka kami menjadi orang Indonesia yang pernah tampil hingga sekarang, setidaknya untuk penyanyi solo. Rasanya luar biasa,” ucap sang rapper.

Rich Brian mengaku sosok aktor Joe Taslim menjadi inspirasi terbesar untuk dapat berkarier secara internasional.

Ia mengungkapkan momen inspiratif itu dalam sebuah wawancara singkat sebelum tampil di panggung festival musik yang digelar di Empire Polo Club, Indio, California.

“Saat saya masih kecil, momen terbesar yang saya ingat adalah melihat seorang aktor Indonesia bernama Joe Taslim. Dia bermain di film The Raid lalu dia membintangi Fast & Furious,” ungkap sang Rapper dalam wawancara yang juga diunggah di kanal YouTube Coachella.

Selain NIKI dan Brian, terdapat musisi tanah air lain yang juga ikut tampil tahun ini. Rapper Warren Hue yang juga tergabung di label 88rising pun ikut meramaikan panggung Coachella Festival 2022.

Ketiga penyanyi itu tampil bersama dengan musisi dari label 88Rising lainnya, seperti Jackson Wang, CL, hingga Utada Hikaru. Para penyanyi dari label 88rising itu tergabung dalam set Head in the Clouds Forever.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *