Al Rihla Jadi Bola Resmi Piala Dunia 2022

Produsen olahraga kenamaan asal Jerman merilis bola resmi untuk Piala Dunia 2022 yang dinamakan Al Rihla.

Seperti menjelang penyelenggaraan Piala Dunia pada umumnya, peluncuran bola resmi dilakukan. Al Rihla pun menyambung bola-bola edisi Piala Dunia yang sebelumnya digunakan macam Telstar, Tango, Tricolore, Fevernova, hingga Telstar 18 yang digunakan pada empat tahun lalu.

Bola Al Rihla diklaim memiliki deasin untuk mendukung kecepatan permainan karena bisa bergerak lebih cepat di udara.

Al Rihla sendiri dalam bahasa Arab berarti perjalanan yang terinspirasi dari arsitektur, kapal, dan bendera Qatar sebagai tuan rumah.

Warna putih menjadi dasar bola Al Rihla. Corak warna merah, hitam, kuning dan biru menyemarakkan nuansa si kulit bulat. Selain logo produsen, terdapat pula logo Piala Dunia 2022.

“Permainan semakin cepat dan kecepatan akurasi serta stabilitas di udara menjadi sangat penting. Desain baru membuat bola bisa mempertahankan kecepatan di udara,” kata Direktur Desain Adidas.

“Untuk ajang besar di olahraga, kami membuat sesuatu yang mustahil menjadi nyata dengan inovasi radikal melalui penciptaan bola piala dunia yang paling cepat dan akurat,” sambungnya dikutip dari Dailymail.

FIFA pun menyambut peluncuran bola dengan positif dan berharap bisa mendukung kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia.

“Ini adalah bola resmi dari adidas yang begitu menakjubkan dan berkualitas serta akan dinikmati para bintang di pertandingan teratas mereka juga bisa dimainkan di level akar rumput di mana saja,” ucap Direktur Pemasaran FIFA, Jean-Francois Pathy.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Hingga kini 27 negara telah memastikan tiket ke Qatar, seperti juara bertahan Prancis serta sederet negara besar di lapangan hijau macam Brasil, Argentina, dan Jerman.

Sementara selain itu masih ada lima tempat tersisa yang akan diperebutkan dalam waktu dekat.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *