Bakal Jadi Petenis No 1 Dunia, Swiatek Sempat Tangisi Pensiunnya Barty

Iga Swiatek merasa terpukul dan sempat meneteskan air mata setelah mengetahui Ashleigh Barty memutuskan pensiun, saat dia menantikan persaingan dengan petenis putri asal Australia itu untuk beberapa tahun ke depan.

Pemilik tiga gelar Grand Slam itu mengumumkan keputusannya untuk mundur dari dunia tenis pada hari Rabu lalu, dengan mengatakan bahwa saat ini waktu yang tepat baginya untuk menjauh dari tenis dan mengejar mimpi yang lain.

Swiatek yang baru memenangi gelar Indian Wells Masters 2022 memberi penghormatan kepada petenis putri Australia itu dengan mengatakan bahwa dia akan selalu mengaguminya.

Mengejutkan, Petenis Nomor 1 Dunia Ashleigh Barty Umumkan Pensiun

“Kalian sudah tahu bahwa saya suka menangis, jadi saya menangis untuk waktu yang lama (mengetahui Barty pensiun). Maksud saya, ada banyak kebingungan dalam diri saya,” jelas Swiatek dikutip laman Tenis365.

“Tetapi juga kesedihan karena ketika saya memikirkan pemain yang benar-benar lengkap dalam hal fisik, mentalitas, permainan tenis, saya selalu memikirkan Ash (Barty) dan saya selalu mengaguminya. Saya masih melakukannya.”

“Akan sangat menyenangkan juga untuk dapat bersaing melawannya beberapa tahun ke depan dan benar-benar mencoba bermain lebih baik, dan lebih baik lagi untuk dapat mengalahkan pukulan slice-nya. Kami akan merindukannya, pasti.”

Barty juga mengkonfirmasi bahwa dia akan dikeluarkan dari peringkat WTA ketika diperbarui setelah Miami Terbuka, yang berarti petenis putri No 1 yang baru akan dinobatkan pada 4 April.

Di mana peringkat tersebut akan jatuh kepada Swiatek, karena saat ini dia berada di urutan kedua dalam daftar peringkat WTA, dan dengan absennya Barbora Krejcokova di Florida, No 1 adalah hal yang pasti untuk Swiatek.

“Sejujurnya, ketika kami benar-benar memikirkan situasinya, kami menyadari bahwa tidak masuk akal untuk benar-benar memikirkannya sekarang,” jelas petenis putri berusia 20 tahun tersebut.

“Karena kami memiliki waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan turnamen lain. Kami harus tetap fokus pada pekerjaan kami.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *