Man City Tembus Semifinal Piala FA Usai Kalahkan Soton

Manchester City berhak melanjutkan langkah merela ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Southampton dengan skor 1-4. Dalam laga yang digelar pada Minggu (20/3) malam, The Citizen berhasil membungkam St. Mary’s Stadium, kandang Soton.

Anak asuh Pep Guardiola itu dominan dalam hal penguasaan bola sejak babak pertama bergulir, tapi tim tuan rumah tetap memberi perlawanan dengan counter-pressing yang baik.

Bermain di kandang orang bukan jadi halangan The Citizen untuk tampil memukau. Dalam kondisi 12 menit pertama, Raheem Sterling membuka kran gol Man City di laga tersebut.

Berawal dari kesalahan Jack Stephens yang gagal membuang bola. Bola dikuasai Man City, kemudian Gabriel Jesus menusuk dan mengoper ke tengah untuk kemudian dilanjutkan Sterling untuk menuntaskannya. Gol 0-1.

Kedudukan ini bertahan sepanjang babak pertama hingga akhirnya The Citizen kebobolan. Saat itu, Mohamed Elyounoussi lolos dari jebakan offside di sisi kanan di dalam kotak penalti. Steffen maju menutup ruang tembak dan Elyounoussi mencoba mengirim umpan silang.

Bola malah membentur Aymeric Laporte dan masuk gawang Man City. Babak pertama berakhir 1-1.

Man City mendapatkan penalti semenit berselang setelah Mohammed Salisu mendorong Jesus hingga jatuh. Kevin de Bruyne mengambil penalti itu dan sukses menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang. Tim tamu unggul 1-2.

Memasuki menit ke-75, Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada saat Foden melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang. Go! The Citizen menjauh.

3 menit berselang tim tamu menambah keunggulan jadi 1-4. Umpan terukur Cancelo dari kiri diterima Guendogan, lalu diteruskan ke Riyad Mahrez di kanan.

Mahrez menyelesaikannya dengan tembakan ke tiang dekat, tak ada gol lain di sisa waktu, Man City menang 1-4.

Southampton 1-4 Man City

Perempat final Piala FA, Minggu (20/3). WIB.

Susunan pemain:

Southampton: Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Mohammed Salisu, Valentino Livramento; Stuart Armstrong (Djenepo 83′), Oriol Romeu (Smallbone 88′), James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi (Diallo 88′); Shane Long (Armando Broja 63′), Adam Armstrong (Che Adams 63′)

Manchester City: Zack Steffen; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte (Nathan Ake 83′), Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 82′); Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 83′), Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Riyad Mahrez 63′), Jack Grealish (Phil Foden 64′)

Berita TerkaitPiala FA: Chelsea Kalahkan Middlesbrough 2-0, Lolos ke SemifinalAlisson Kiper Liverpool di Piala FAHaaland Dikabarkan Mendekat ke Man City, Guardiola Bilang BeginiChelsea dan Aroma Dendam di Liga ChampionsTumbangkan Middlesbrough, Chelsea Lolos ke Semifinal Piala FA.

 

Sumber : akurat.co
Gambar :Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *