The Batman Raup Rp3,6 Triliun Secara Global pada Pekan Pertama

Film The Batman berjaya di box office internasional pada minggu pertama penayangan perdana. Dari 74 negara yang telah menayangkan film tersebut, The Batman meraup US$120 juta atau sekitar Rp1,7 triliun (US$1= Rp14,388).

Dari laporan Variety, jumlah penonton terbanyak di box office internasional berada di Inggris. Negara tersebut memperoleh US$18,4 juta atau setara Rp265 miliar. Kemudian, diikuti oleh Meksiko dengan pencapaian US$12 juta atau sekitar Rp173 miliar.

Performa tinggi atas penayangan The Batman di negara lainnya diikuti oleh Australia (US$9,2 juta), Brasil (US$8,8 juta), Prancis (US$8,5 juta), Jerman (US$5,1 juta) dan Korea (US$4,4 juta).

Namun, performa ini belum termasuk penayangan di China karena film yang dibintangi Robert Pattinson tersebut baru akan tayang pada 18 Maret mendatang.

Sedangkan, The Batman tidak akan tayang sama sekali di Rusia imbas dari invasi ke Ukraina. Warner Bros. selaku studio yang menangani film tersebut memutuskan untuk menarik semua perilisan baru ke Rusia.

Selain itu, The Batman juga berjaya secara domestik di Amerika. Pada pekan pertama, The Batman meraup US$128,5 juta atau sekitar Rp1,8 triliun di Amerika Utara.

Dengan demikian, total keseluruhan The Batman mencapai US$248 juta atau Rp3,6 triliun secara global.

The Batman menjadi debut Robert Pattinson menjadi Bruce Wayne. Ia menggantikan Ben Affleck yang memutuskan berhenti memerankan karakter dari komik DC tersebut. Affleck juga mundur dari kursi sutradara, digantikan oleh Matt Reeves.

Cerita The Batman akan menampilkan Bruce Wayne yang sudah berada di tahun keduanya sebagai pemburu kriminal di Kota Gotham. Ia akan berhadapan dengan The Riddler (Paul Dano) dengan bantuan Jim Gordon (Jeffrey Wright) dan Catwoman (Zoe Kravitz).

The Batman masih tayang di bioskop seluruh Indonesia.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *