Jadwal Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023

Drawing atau undian pembagian grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/2). Berikut jadwal drawing Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebanyak 24 tim, termasuk Timnas Indonesia akan berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Nasib Timnas Indonesia ditentukan melalui drawing sesuai dengan pot masing-masing.

Undian pembagian grup Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (24/2) pukul 15:00 waktu setempat atau 14.00 WIB.

Sebanyak 24 tim akan dibagi menjadi enam grup dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim. Mereka akan bertanding dengan format single round-robin di enam venue berbeda.

Pemenang grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia. Mereka bergabung dengan China dan 12 tim yang lolos langsung dari babak kedua.

Dalam undian pembagian grup, Timnas Indonesia berada di pot ketiga bersama Myanmar, Yaman, Afghanistan, Malaysia (tuan rumah), dan Maladewa.

Sedangkan, di pot 1 diisi Uzbekistan (tuan rumah), Kirgizstan (tuan rumah), Yordania, Bahrain, Palestina, India (tuan rumah).

Sementara, Kuwait (tuan rumah), Tajikistan, Thailand, Filipina, Turkmenistan, dan Hong Kong mengisi pot dua.

Lalu, Mongolia (tuan rumah), Nepal, Bangladesh, Srilanka, Singapura, dan Kamboja akan mengisi pot empat.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sports – SINDOnews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *