Satgas Minta Pemda Segera Kejar Capaian Vaksinasi Covid-19

Capaian vaksinasi COVID-19 dosis 1 di Indonesia telah mencapai 80 per 100 orang dari populasi. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengajak masyarakat mendukung capaian ini dengan aktif berpartisipasi dalam program vaksinasi.

Terutama bagi daerah-daerah dengan cakupan vaksinasi yang masih rendah. Diminta segera meningkatkan vaksinasinya dengan ketersediaan vaksin yang ada saat ini.

“Dimohon bagi Pemerintah Daerah khususnya yang masih rendah cakupan vaksinasinya, seperti Kalimantan Selatan, Maluku, dan Papua Barat segera memenuhi target capaian vaksinasi tiap dosisnya,” Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Selasa (15/2/2022) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Disamping Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, seluruh elemen masyarakat juga seharusnya saling bergotong royong memanfaatkan dengan baik pasokan vaksin yang sudah didistribusikan ke berbagai daerah. Sehingga pasokan vaksinasi yang sudah berada di daerah-daerah akan bermanfaat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Masyarakat dapat berkontribusi dengan segera datang ke sentra vaksinasi terdekat. Jangan sampai bantuan dosis vaksin yang telah terdistribusikan ke daerah-daerah tidak terpakai dan menjadi kadaluwarsa,” ajak Wiku.

Kasus Covid-19 Tambah 57 Ribu Orang

Sementara itu menurut laporan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, pada hari ini Selasa (15/2/2022) ada penambahan 57.049 orang positif Corona.

Total akumulatifnya terdapat 4.901.328 orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona yang menyebabkan Covid-19 di Indonesia hingga saat ini.

Untuk kasus sembuh pada hari ini bertambah 26.747 orang. Di Indonesia sampai kini total akumulatif ada 4.349.848 pasien berhasil sembuh dan negatif Covid-19.

Sementara itu, kasus meninggal dunia ada penambahan 134 orang pada hari ini. Dengan begitu, total akumulatif sebanyak 145.455 orang meninggal dunia akibat virus Corona yang menyebabkan Covid-19 di Indonesia sampai saat ini.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *