Daftar Ruas Buka Tutup dan Ganjil Genap Kota Bandung Akhir Pekan Ini

Pemerintah Kota Bandung bersama jajaran kepolisian setempat bakal melakukan pembatasan mobilitas masyarakat dengan menerapkan sistem buka tutup ruas jalan dan penyekatan ganjil genap. Upaya itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron di Kota Bandung.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, ada tiga titik ruas jalan yang bakal ditutup selama akhir pekan.

Pertama, Jalan Dipatiukur kemudian Jalan Lengkong Kecil. Ketiga yakni, Jalan Asia Afrika (Tamblong-Alun-Alun). Asep menuturkan, penutupan jalan berlaku mulai Sabtu (12/2) dan Minggu (13/2). Waktu pelaksanaan sistem buka tutup jalan dimulai pukul 18.00 WIB-24.00 WIB.

“Ketiga tiga titik itu rawan kerumunan. Protokol kesehatan 5M dan 3T itu harus dilakukan dan dipahami,” kata Asep, Kamis (10/2).

Asep mengatakan, pihaknya bersama TNI/Polri juga akan menyiagakan petugas di ketiga ruas jalan tersebut. Mereka bersiaga untuk mencegah adanya masyarakat yang menerobos penutupan jalan.

“Intinya kami menutup akses ke lokasi keramaian tersebut. Penutupan hingga jam 24.00 WIB karena pada dini hari orang-orang sepertinya sudah tidur,” ujarnya.

Selain melakukan tutup jalan yang berpotensi kerumunan, Pemkot dan Polrestabes Bandung menyekat kendaraan dengan sistem ganjil genap di lima gerbang tol. Untuk ganjil genap berlaku di Gerbang Tol Pasteur, GT Pasir Koja, GT Kopo, GT Buah Batu, dan GT M. Toha.

“Ganjil genap berlaku mulai Jumat, 11 Februari 2022, pukul 14.00 WIB-20.00 WIB,” ucap Asep.

Sedangkan, pada Sabtu (12/2) dan Minggu (13/2) berlaku dua shift. Shift pertama, Pukul 07.00 WIB-14.00 WIB dan shift kedua pukul 14.00 WIB-20.00 WIB.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *