Nadal Positif Covid-19 Usai ‘Comeback’ di Abu Dhabi

Mantan petenis putra nomor satu dunia, Rafael Nadal mengatakan bahwa ia positif Covid-19 setibanya di Spanyol usai tampil dalam acara eksibisi Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi pekan lalu.

Pemilik 20 gelar Grand Slam itu mengakui ia berada di saat-saat yang tidak menyenangkan, tetapi berharap untuk segera merasa lebih baik dan pasti akan memberitahukan tentang rencananya di musim depan.

“Saya ingin mengumumkan bahwa sekembalinya saya ke rumah setelah bermain di turnamen Abu Dhabi, saya dinyatakan positif COVID dalam tes PCR yang telah dilakukan ketika saya tiba di Spanyol,” tulis Nadal di laman twitter pribadinya, @RafaelNadal.

Petenis 35 tahun itu juga mengatakan bahwa semua tes yang dilakukannya ketika berada di Kuwait dan Abu Dhabi selalu negatif, dan terakhir mendapatkan hasil tes negatif pada Jumat (17/12) pekan lalu.

Anda akan Melunasi Semua Utang Segera Dengan Cara Ini!
Ingin Tau Rasanya Punya Harta Miliaran? Simpan Benda Ini!
Kembalinya petenis Spanyol itu dari cedera di ajang eksibisi di Abu Dhabi (penampilan pertamanya sejak Citi Terbuka pada Agustus) berakhir dengan dua kekalahan telak dari Andy Murray dan Denis Shapovalov.

“Saya mengalami saat-saat yang tidak menyenangkan tetapi saya berharap saya akan membaik sedikit demi sedikit. Saya sekarang berada di rumah dan telah melaporkan hasilnya kepada mereka yang telah melakukan kontak dengan saya,” sambungnya.

“Sebagai akibat dari situasi ini, saya harus memiliki fleksibilitas total dengan kalender saya dan saya akan menganalisis opsi saya tergantung pada kemajuan saya. Saya akan memberi Anda informasi tentang keputusan apa pun tentang turnamen saya ke depan.”

Nadal harus menepi selama empat bulan karena cedera kaki. Dia tersingkir di babak semifinal Roland Garros dan terpaksa mundur dari Wimbledon, Olimpiade Tokyo dan AS Terbuka. Selain itu, Nadal juga tidak bisa menjamin dia akan melakukan perjalanan ke Australia Terbuka pada 17 Januari mendatang.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Antaranews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *