Keanu Reeves Tak Tahu Peran yang Cocok Bila Gabung MCU

Keanu Reeves buka suara terkait wacana bila ia bisa bergabung dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) di masa mendatang. Ia mengaku hal itu akan amat menyenangkan namun ia tidak tahu kapan dan peran apa yang bisa ia mainkan dalam MCU.

“Ya ampun, saya tidak tahu! Saya sebenarnya tidak punya jawaban,” ujar Keanu Reeves kala ditanya ET soal peran apa yang cocok baginya dalam MCU.

“Ada begitu banyak film luar biasa dan pembuat film dan artis yang berpartisipasi dalam film-film itu (MCU). Akan menyenangkan menjadi bagian darinya,” ujar aktor 57 tahun tersebut, dikutip dari ET yang rilis pada Minggu (19/12) waktu AS.

Sebelumnya, Keanu Reeves menyebut akan sangat terhormat apabila bisa bergabung MCU. Menurutnya, tim produksi film-film MCU melakukan hal yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

“Itu akan menjadi sebuah kehormatan. Banyak dari mereka merupakan sutradara luar biasa dan visioner. Mereka melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan orang lain,” kata Keanu Reeves.

“Mulai dari skala produksi, ambisi, dan proses produksi. Sepertinya akan luar biasa menjadi bagian dari itu,” tuturnya kepada Esquire seperti dilansir People pada Senin (22/11) waktu AS.

Keanu Reeves membintangi waralaba The Matrix seri keempat, The Matrix: Resurrections. Keanu Reeves kembali sebagai Neo. Selain Keanu Reeves, aktris Carrie-Anne Moss juga kembali berperan sebagai Trinity.

Dalam The Matrix: Resurrections, Keanu Reeves melakukan adegan ekstrem yakni melompat dari gedung berlantai 45 dengan Carrie-Anne Moss.

Reeves menyebut adegan tersebut dilakukan hingga 20 kali. Adegan itu disebut untuk menggambarkan para karakter yang mencoba bertahan hidup.

“Ada saat di mana mereka (Neo dan Trinity) mencoba untuk bertahan hidup, jadi kami melakukan lompatan, katakanlah sepasang kekasih melompat dari gedung,” ujar Keanu Reeves.

The Matrix merupakan film sci-fi berbasis realitas virtual. Film tersebut meraih kesuksesan besar saat dirilis 20 tahun lalu.

Keanu Reeves yang dipercaya menjadi bintang utama film itu hingga kini menganggap gagasan dunia masa depan dan sinematik dalam film tersebut membawa pengaruh besar dalam dunia perfilman.

“Itu berpengaruh. Menurut saya apa yang ada di The Matrix membawa pengaruh ke pembuatan film lain dalam hal anime, angle kamera, adegan aksi,” kata Keanu Reeves.

Waralaba Matrix hingga kini terdiri dari The Matrix (1999) dengan penghasilan US$436 juta, The Matrix Reloaded (2003) dengan pendapatan US$742 juta, dan The Matrix Revolutions (2003) dengan pendapatan US$427 juta.

Warner Bros. menunjuk Lana Wachowski sebagai sutradara proyek terbaru The Matrix. Bukan hanya sebagai pengarah, Wachowski juga bakal menulis dan menjadi produser seri teranyar waralaba yang menghasilkan US$1,6 miliar dari seluruh dunia tersebut.

The Matrix 4: Resurrections akan tayang di bioskop pada 22 Desember dan akan tayang di HBO Max.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *