Hasil Liga Spanyol: Madrid Tekuk Atletico 2-0

Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam derby satu kota melawan Atletico Madrid dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (13/12) dini hari WIB.

Madrid tampil bagus di pertandingan ini. Los Merengues yang tampil solid dan taktis membuat Atletico yang tidak bermain di level terbaik kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Dominasi permainan yang ditunjukkan Madrid mampu dimanfaatkan untuk membuka keunggulan atas Atletico pada menit ke-16. Kapten tim Karim Benzema membuka keunggulan tuan rumah lewat tembakan first time di kotak penalti.

Gol itu bermula dari umpan terukur Vinicius Junior yang diarahkan kepada Benzema. Penyerang asal Prancis itu kemudian dengan tenang melepaskan tembakan first time yang membuat Jan Oblak harus memungut bola dari gawangnya.

Gol yang dicetak Benzema membuat para pemain Madrid semakin bersemangat untuk mencetak gol tambahan. Di sisi lain, Atletico sempat mendapatkan peluang melalui Antoine Griezmann tetapi tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Di babak kedua, Madrid mampu menjaga ritme permainan mereka. Konsistensi itu berujung gol kedua di laga ini yang dijaringkan Marco Asensio.

Asensio membobol gawang Atletico pada menit ke-57. Asensio dengan dingin membobol gawang Oblak usai menerima umpan Vinicius.

Keunggulan 2-0 membuat Atletico berada dalam posisi yang sulit. Masuknya Joao Feliz, Thomas Lemar, dan Luis Suarez juga tidak mampu membantu Los Colchoneros untuk menciptakan gol di babak kedua.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Tambahan tiga poin ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 8 poin atas Sevilla yang menempati posisi kedua, sementara Atletico tertahan di peringkat keempat dengan 29 poin.

Susunan pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Felipe, Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso; Angel Correa, Rodrigo De Paul, Koke, Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Matheus Cunha.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *