Judika dan Raisa Raih Artis Solo Pop Terbaik AMI Awards 2021

Penyanyi Judika dan Raisa Andriana terpilih sebagai pemenang untuk kategori Artis Solo Pop Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2021. Judika menang lewat lagunya Putus atau Terus yang penulisan liriknya dibantu oleh Anji. Untuk kategori ini, Judika mengalahkan penyanyi-penanyi muda seperi Andmesh, Mikha Angelo, Pamungkas, Rizky Febian, dan Stevan Pasaribu.

“Puji tuhan sebenarnya saya dalam berkarya tidak pernah mencari untuk diberikan award, tapi ini anugerah yang diberikan Tuhan. Adik saya yang dua tahun bertutur-turut, abang gantiin dulu ya,” ujar Judika dalam pidato kemenangannya di ajang AMI Awards, Senin malam, 15 November 2021, seperti dilansir dari kanal YouTube RCTI Entertainment.

Lagu Putus atau Terus yang rilis sejak awal 2020 lalu dengan lirik yang dibantu oleh penyanyi Anji. Dalam pengerjaan video musiknya Judika mengajak El Rumi dan Marsha Aruan yang pernah menjadi sepasang kekasih. “Anji, terima kasih untuk lagu putus atau terus, welcome back brother,” kata penyanyi yang mampu mencapai nada tinggi tanpa cela ini.

Sementara Raisa yang juga berhasil memenangkan kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik mempersembahkan kemenangannya untuk para perempuan di dunia musik. Lewat lagunya Tentang Dirimu, Raisa mengalahkan Anneth, Bunga Citra Lestari, Lyodra, Tiara Andini dan Yura Yunita. “Bangga, menjadi salah satu wanita Indonesia yang karyanya didengarkan banyak penikmat musik,” ujar Raisa saat menerima penghargaan.

Raisa menyebut perempuan adalah sumber inspirasi dalam kesenian. Baik sebagai pelaku ataupun sebagai sumber inspirasi dari seorang seniman. “Kita adalah inspirasinya, kita adalah muse-nya, kita adalah seorang senimannya. Here’s to wonderful woman, yang ada dalam kategori bersamaku malam ini. Untuk wanita-wanita yang lagi berjuang di dunia musik, semangat semuanya,” ujar ibu satu anak ini.

Raisa baru saja mengeluarkan single barunya dengan mengganedeng penyanyi kelahiran Amerika yang populer di Korea Selatan, Sam Kim. Lagu berjudul Someday ini rilis pertama kali, Jumat, 12 November 2021.

“Aku penggemar berat Sam, aku selalu mereferensikan musik Sam kepada teman-teman musisiku. Sederhana saja awalnya, aku suka musik Sam, lalu kenapa kami tidak berkolaborasi. Musik kami akan sesuai, begitu juga dengan selera musik kami,” ujar Raisa menceritakan awal terjadinya kolaborasi dengan Sam, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 12 November 2021.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Seleb Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *