Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Jerman Tekuk Armenia 4-1

Timnas Jerman meraih kemenangan 4-1 atas Armenia dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Republican, Yerevan, Senin (15/11) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan ini membuat Jerman kokoh di puncak klasemen Grup J dengan 27 poin dari 10 laga. Der Panzer sebelumnya telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Jerman membuka keunggulan di pertandingan ini saat laga baru berjalan 15 menit. Pemain yang memperkuat Chelsea, Kai Havertz berhasil membobol gawang Armenia untuk mengubah skor jadi 1-0.

Momen Pelukan Hangat Ronaldo kepada Rossi di MotoGP Valencia
Bagnaia Merasa Luar Biasa Menang Pakai Helm Replika Rossi
Havertz dengan tenang menceploskan bola menggunakan kaki kiri dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang, Jonas Hofmann.

Jerman terus mendominasi permainan usai unggul 1-0. Namun, gol yang menggandakan keunggulan tim tamu baru tercipta di masa injury time babak pertama.

Pelanggaran kepada pemain tengah Jerman, Florian Neuhaus oleh pemain Armenia membuat wasit menunjuk titik penalti. Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuat skor jadi 2-0.

Di awal babak kedua, Gundogan berhasil memperbesar keunggulan Jerman jadi 3-0. Tembakan pemain Manchester City itu tidak sempurna ditangkap kiper Armenia, Stanislav Buchnev yang membuat bola bergulir ke dalam gawang.

Armenia tidak tinggal diam walau tertinggal 0-3. Kerja keras tuan rumah berbuah manis dengan gol dari titik penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-59.

Namun skor 1-3 hanya bertahan lima menit. Skuad asuhan Hansi Flick menjauhkan keunggulan menjadi 4-1 berkat gol Hofmann.

Setelah itu kendali permainan tetap dipegang oleh Jerman. Hanya saja, Die Mannschaft tidak mampu menambah gol dan skor akhir 4-1 tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Susunan pemain
Armenia (5-3-2): Stanislav Buchnev; David Terteryan, Varazdat Haroyan, Taron Voskanyan, André Calisir, Zhirayr Margaryan; Solomon Udo, Eduard Spertsyan, Khoren Bayramyan; Henrikh Mkhitaryan, Sargis Adamyan

Jerman (3-4-2-1): Marc-André ter Stegen; Thilo Kehrer, Matthias Ginter, Jonathan Tah; Jonas Hofmann, Florian Neuhaus, Ilkay Gundogan, David Raum; Thomas Muller, Leroy Sane; Kai Havertz.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *