Frankie de Jong Cedera Usai Barca Kalah di El-Clasico

Belum usai musibah kekalahan menimpa Barcelona, kini pemain utama mereka Frankie de Jong dirundung cedera. Frenkie de Jong memang diketahui tampil di laga El Clasico sebagai starter. Namun, gelandang internasional Belanda itu harus ditarik keluar pada menit ke-77 dan digantikan oleh Sergi Roberto.

Dalam laga itu, Barcelona tumbang saat menjamu Madrid di Camp Nou pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. Blaugrana kalah dengan skor 1-2 dari dari Madrid. Barca memastikan bahwa De Jong mengalami cedera hamstring usai laga ini. Namun, Blaugrana tak menyebut secara rinci berapa lama pemain berusia 24 tahun itu akan absen.

“Pemain tim utama Frenkie de Jong mengalami masalah pada paha kanannya. Sang gelandang tak bisa dimainkan dan pemulihannya akan menentukan kembalinya ke lapangan,” demikian dikutip dari pernyataan resmi Barcelona.

Dalam semua kompetisi yang dilalui Barca, Frenkie de Jong telah tampil sebanyak 11 kali. Dia menyumbang dua assist yang semuanya dibuat di Liga Champions.

Belum ada kepastian apakah Frenkie de Jong bisa tampil pada laga selanjutnya. Diketahui, Barcelona selanjutnya akan tandang ke markas Rayo Vallecano pada Rabu (27/10/2021) dalam lanjutan Liga Spanyol. Pasukan Ronald itu kemudian akan menjamu Alaves di Camp Nou, Sabtu (30/10/2021).

Sebagai informazi, pekan ke-9 La Liga mempertemukan Barcelona menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou, pada Minggu (24/10/2021). Duel adu gengsi ini sarat jual beli serangan antar kedua kubu sepanjang laga.

Laga El Clasico kali ini ditutup dengan kemenangan Real Madrid di kandang Bancelona dengan skor 2-1.

Saat laga dimulai kedua tim tampak mencoba bermain aman hingga sepuluh menit pertama. Banyak duel terjadi di lapangan tengah sepanjang babak pertama.

Kedua tim saling menjatuhkan dan melakukan pelanggaran untuk meredam agresi lawan mereka. Memasuki menit ke-15, El Real mencoba bermain lebih dominan.

Berbagai peluang tercipta dari para pemain Real Madrid, sementara tim tuan rumah tampak kesulitan mengembangkan permainan.

Usaha tim tamu akhirnya membuahkan hasil saat memasuki menit ke-32. Lewat serangan cepat ke depan, David Alaba menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri, yang mengirim bola bersarang ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Gol! 0-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Mengejar ketertinggalan, anak asuh Ronald Koeman coba membalas tiga menit berselang, tepatnya pada menit ke-35. Tandukan Gerard Pique masih melenceng dari gawang Thibaut Courtois, dalam skema sepak pojok.

Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Madrid memimpin 1-0 atas Barcelona di babak pertama El Clasico.

Usai turun minum, El-Real yang sudah di atas angin mencoba semakin menekan. Lini pertahanan Barca pun dipaksa bekerja ekstra sepanjang babak kedua.

Pada menit ke-72, Federico Valverde hampir menambah keunggulan El-Real lewat tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit di sebelah kanan usai menerima umpan dari Karim Benzema. Sayang belum membuahkan gol.

Sementara kubu tuan rumah masih terus mencoba mengejar ketertinggalan. Anak asuh Ronald Koeman mencoba berbagai cara untuk menembus gawan Tibaut Courtois.

Hingga memasuki waktu tambahan, laga terlihat makin cepat. Kali ini, Lucas Vázquez pada menit 93 berhasil membawa El-Real menjauh lewat tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke arah sudut kanan atas. Gol 0-2 untuk keunggulan Real Madrid.

Tak terima kejebolan 2 gol, tim tuan rumah terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Alhasil, Sergio Agüero berhasil menceploskan bola ke gawang di menit 97, lewat tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang usai menerima umpan silang Sergiño Dest. Gol 1-2.

Gol Aguero ini menjadi penutup laga, hingga wasit meniup peluit panjang.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *