Neymar Cetak Gol Ciamik, Brasil Hajar Uruguay 4-1

Brasil menang telak atas Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Arena de Amazonia, Jumat (15/10) pagi WIB. Salah satu gol Brasil dicetak Neymar dengan cara yang spektakuler.

Tuan rumah Brasil langsung unggul pada menit ke-10. Gol itu dicetak Neymar dengan cara yang ciamik. Bermula dari umpan terobosan lambung Fred dari luar kotak penalti, Neymar mengontrol bola dengan dada.

Bintang Paris Saint-Germain itu kemudian mengecoh kiper Fernando Muslera sebelum mencetak gol dari sudut sempit. Setelah ditinggal Muslera, gawang Uruguay itu dijaga dua pemain bertahan, namun keduanya tetap tidak bisa membendung bola tendangan Neymar.

Delapan menit berselang giliran Raphinha yang mencetak gol guna menambah skor bagi Brasil. Raphinha membobol gawang Uruguay setelah Muslera gagal membuang bola hasil tendangan Neymar dengan sempurna.

Pada menit ke-39 Neymar mendapatkan peluang bagus guna membawa Brasil unggul 3-0. Akan tetapi, tendangan Neymar hasil umpan Raphinha bisa digagalkan Muslera.

Raphinha menambah keunggulan Brasil pada menit ke-58. Usai menerima umpan terobosan Neymar, striker Leeds United itu menggiring bola hingga kotak penalti Uruguay.

Dalam posisi yang cukup terbuka dan tidak terjaga ketat Diego Godin, Raphinha melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh dan membuat kiper Muslera tidak berkutik.

Muslera membuat penyelamatan gemilang setelah menepis peluang terbaik Barbosa pada menit ke-64 di depan gawang Uruguay usai menerima umpan tarik Antony.

Penyelamatan kembali dilakukan Muslera dengan mementahkan peluang gol Barbosa pada menit ke-. Barbosa menerima umpan terobosan dari Neymar. Akan tetapi penyelesaian akhir Barbosa bisa digagalkan Muslera.

Uruguay baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-77 melalui tendangan bebas Luis Suarez. Tendangan bebas Suarez dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tidak bisa diantisipasi kiper Ederson.

Barbosa membuat Selecao menjauh dengan skor 4-1 pada menit ke-83 setelah mencetak gol dengan sundulan usai menerima umpan terobosan Neymar. Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Brasil menang 4-1 atas Uruguay.

Susunan Pemain Brasil vs Uruguay:

Brasil: Ederson; Alex Sandro, Lucas Verissimo, Thiago Silva, Emerson Royal; Fred, Fabinho, Lucas Paqueta; 10-Neymar, Gabriel Jesus, Raphinha

Uruguay: Fernando Muslera; Matias Vina, Diego Godin, Sebastian Coates, Nahitan Nandez; Nicolas De La Cruz, Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Betancur; Luis Suarez, Edinson Cavani.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *