Shang-Chi Masih Gagah di Puncak Box Office Pekan Ini

Film terbaru dari Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings masih menunjukkan dominasinya di puncak box office Amerika pada pekan ini.

Film yang dibintangi aktor China-Kanada, Simu Liu ini mengantongi US$13,3 juta atau sekitar Rp189,6 miliar pekan lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Variety pada Minggu (26/9), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings berhasil memecahkan rekor film terlaris selama pandemi dengan berhasil meraup pendapatan sebesar US$196,5 juta atau sekitar Rp2,8 triliun sejak tayang di bioskop Amerika Serikat pada 3 September 2021.

Jumlah tersebut melampaui pendapatan film Black Widow, yang juga baru dirilis oleh Marvel Studios. Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini baru meraup pendapatan sebesar US$183 juta atau sekitar Rp2,6 triliun.

Berbeda dengan Shang-Chi yang tersedia secara eksklusif di bioskop, film Black Widow juga ditayangkan secara bersamaan di layanan Disney Plus dengan biaya tambahan sebesar US$30.

Selama ditayangkan di Disney Plus, film tersebut meraup pendapatan sekitar US$125 juta.

Kendati menguntungkan, Scarlett Johansson menggugat Disney dan menganggap Disney telah melanggar kontrak karena merilis Black Widow di Disney bersamaan dengan di bioskop.

Ia berargumen bahwa strategi pemutaran Black Widow itu telah mengurangi kompensasinya.

Sementara itu dari pasar internasional, Shang-Chi berhasil meraup pendapatan sebesar US$166,9 juta atau sekitar Rp2,3 triliun. Secara global, film ini telah mengantongi pemasukan sebesar US$363 juta.

Pihak Marvel Studios yakin dapat meraup lebih banyak pemasukan apabila film ini sudah bisa tayang di China.

Posisi kedua box office Amerika Serikat ditempati oleh film Dear Evan Hansen dari rumah produksi Universal Pictures.

Setelah berhasil mengantongi pemasukan sebesar US$11,5 juta di pekan debutnya, film yang dibintangi oleh Ben Platt ini menutup pekan ini dengan meraup pemasukan sebesar US$ 29 juta sehingga jumlah pendapatan secara global mencapai US$ 43 juta.

Sementara itu di tempat ketiga ada film komedi sci-fi dari Disney berjudul Free Guy dengan meraup pemasukan sebesar US$ 4,1 juta dari 3.175 tempat pemutaran.

Setelah hampir dua bulan tayang di bioskop, film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini telah meraup pendapatan sebesar US$114 juta di box office domestik Amerika Serikat dan US$317,4 juta secara global.

Film slasher Candyman mendarat di tempat keempat dengan meraup pemasukan sebesar US$2,5 juta dari 2.556 tempat pemutaran di Amerika Utara.

Film yang dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II ini meraup pendapatan sebesar US$56,8 juta di AS dan Kanada dan US$73 juta di secara global.

Di posisi kelima box office pekan ini ditempati oleh film terbaru dari Clint Eastwood berjudul Cry Macho.

Film yang diproduksi oleh rumah produksi Warner Bros. dan ditayangkan bersamaan di HBO Max ini meraup pemasukan sebesar US$2,1 juta dari 4.022 lokasi pemutaran. Jumlah ini turun 52 persen dari hasil pekan debutnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *