Hasil Liga italia: Napoli Pukul Udinese 4-0

Napoli menghajar Udinese empat gol tanpa balas dalam laga Liga Italia di Stadion Dacia Arena, Selasa (21/9) dini hari waktu Indonesia.
Udinese dan Napoli saling menunjukkan kemampuan bermain ofensif. Perlahan, Napoli mengambil alih penguasaan bola dan menghasilkan peluang.

Lorenzo Insigne mencoba mengubah skor lewat penetrasi pada menit ke-13. Kiper Marco Silvestri masih bisa menjangkau bola dan mementahkan peluang Insigne.

Skor berubah pada menit ke-25. Insigne yang bergerak dari sisi kiri berlari menyongsong umpan terobosan dari Mario Rui ke dalam kotak penalti. Insigne kemudian mengarahkan bola ke gawang kosong yang ditinggal Silvestri. Victor Osimhen mencocor bola di depan gawang dan membuat Napoli unggul 1-0.

Napoli hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Fabian yang mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti melepaskan bola. Silvestri hanya terpaku, namun bola mengenai tiang gawang.

Partenopei benar-benar mengubah skor pada menit ke-34. Diawali skema tendangan bebas yang rapi dari Insigne, bola kemudian di kirim ke Fabian Ruiz yang melepas umpan ke sisi kiri kotak penalti. Kalidou Koulibaly kemudian mengirim umpan ke muka gawang yang disambut sundulan Amir Rrahmani.

Setelah skor 2-0 bertahan hingga turun minum, Napoli kembali menambah gol pada menit ke-53. Kali ini Kalidou Koulibaly yang menyelesaikan umpan dari Fabian Ruiz.

Unggul tiga gol tanpa balas, Napoli terus menekan pertahanan tuan rumah. Serangan demi serangan tak habis diluncurkan klub asal Italia selatan ini, baik melalui open play dan bola mati.

Silvestri melakukan penyelamatan penting pada menit ke-62. Sundulan Anguissa diblok sehingga membuat angka di papan skor tidak berubah.

Napoli baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-84. Setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Mario Rui, Hirving Lozano melepas tembakan yang tidak bisa diantisipasi Silvestri.

Keunggulan 4-0 Napoli tak berubah hingga akhir laga dan membuat mereka memimpin klasemen Liga Italia.

Susunan pemain inti Napoli vs Udinese:

Napoli: Ospina, Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Mario Rui, Anguissa, Fabian, Elmas, Politano, Osimhen, Insigne

Udinese: Silvestri; Rodrigo Becao, Nuytinck, Samir; Molina, Arslan, Walace, Pereyra, Larsen; Pussetto, Deulofeu.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *