Jesse Lingard Tolak Perpanjangan Kontrak dari Manchester United

Jesse Lingard dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klubnya, Manchester United.

Pemain asal Inggris itu saat ini tengah memasuki periode terakhir bersama Man United karena kontraknya akan habis pada Juni 2022.

Setan Merah sejatinya ingin Jesse Lingard tetap bertahan di Old Trafford, bahkan mereka dikabarkan telah memberikan tawaran kontrak baru kepada sang pemain.

Namun, BBC melaporkan bahwa Lingard menolak tawaran yang diberikan Man United kepadanya.

Pemain berusia 28 tahun itu disinyalir khawatir dengan kesempatan penampilannya yang akan terus minim bersama Man United.

Hal ini tak terlepas karena dia masih kalah saing dengan Bruno Fernandes di posisi gelandang serang.

Tak hanya Fernandes, Lingard juga harus bersaing ketat dengan Donny van de Beek yang memiliki nasib serupa.

Pemain jebolan akademi Man United itu sebetulnya bisa bermain sebagai penyerang sayap.

Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer lebih mengandalkan Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Setan Merah kini juga punya Jadon Sancho yang ditebus dengan nilai 90 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) dari Borussia Dortmund.

Kemudian, Cristiano Ronaldo yang comeback ke Old Trafford turut membuat persaingan di lini serang Man United semakin ketat.

Persaingan untuk tempat utama Man United yang sengit bahkan sampai membuat Lingard dipinjamkan ke West Ham United tengah musim lalu.

Ketika menghabiskan waktu di West Ham, dia membuktikan diri lewat performa luar biasanya dengan catatan sembilan gol dan lima assist dari 16 laga.

Lingard yang moncer membuat The Hammers kepincut untuk mempermanenkannya, tetapi Man United memilih untuk memulangkan sang pemain.

Pada musim ini, Lingard baru menunjukkan aksinya selama empat menit ketika turun dari bangku cadangan dalam laga Southampton vs Man United di Liga Ingggris bulan lalu.

Jika situasi perpanjangan kontrak tetap tak berubah, Lingard bisa hengkang secara bebas transfer alias gratis tahun depan.

Lingard telah membela skuad senior Man United sejak 2014 dan memiliki torehan 33 gol plus 20 assist dari 211 laga di semua ajang.

Kontribusinya membawa Setan Merah sekali menjuarai Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

Baru-baru ini Lingard kembali menunjukkan performa cemerlang saat mencetak dua gol yang mewarnai kemenangan 4-0 timnas Inggris atas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (5/9/2021).

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *